3 Mitos Sate yang Dipercaya Orang Indonesia dan Belum Terbukti

Devi Setya - detikFood Senin, 21 Jun 2021 12:30 WIB
sate dan gule kambing enak Foto: detikfood

2. Menyebabkan kanker

Sate juga dituding menjadi salah satu penyebab kanker, khususnya pada sate yang gosong. Padahal sate gosong tidak mengganggu kesehatan. Yang menyebabkan kanker adalah daging merah yang terbakar hingga menjadi arang

Jadi sebenarnya bukan daging sate gosong yang menjadi pemicu kanker melainkan arang yang muncul akibat proses pembakaran daging. Arang ini bersifat karsinogenik. Karsinogen terbentuk melalui proses pembakaran. Asam amino, gula, dan kreatin dalam daging akan bereaksi pada suhu tinggi, yang membentuk heterocyclic amines (HCA) sehingga sel kanker bisa muncul.

3. Sate kambing bikin gairah seksual meningkat

Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks3 Mitos Sate yang Dipercaya Orang Indonesia dan Belum Terbukti
Foto: iStock

Banyak para pria yang mengonsumsi daging kambing dengan harapan agar stamina meningkat. Daging kambing dipercaya bisa meningkatkan hormon testosteron. Namun sebagian dokter menyebut hal ini hanya mitos belaka.

Belum ada penelitian yang menunjukkan hubungan antara daging kambing dan gairah seksual. Bahkan kalau dikonsumsi terlalu berlebihan, daging kambing justru dapat menyebabkan masalah kesehatan lain seperti sembelit, kolesterol, dan masalah lambung.

Untuk meningkatkan stamina, kamu bisa menjaga pola makan dan gaya hidup sehat. Kombinasi berbagai makanan membuat tubuh bugar sehingga memberi pengaruh pada stamina seksual.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Risol dan Sate Maranggi Daging khas Sate Bibali"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com