Sate Kaki Lima

5 Sate Legendaris di Bandung yang Terkenal Enak, Ada yang Sejak 1940!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 19 Jun 2021 12:00 WIB
5 Sate Legendaris di Bandung yang Terkenal Enak, Ada yang Sejak 1940! Foto: detikfood
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
Jakarta -

Tempat makan sate di Bandung ini tersohor karena kelezatannya sejak dulu. Ada yang berawal dari tahun 1940-an dan jadi favorit presiden Joko Widodo!

Dari sekian banyak tempat makan sate di Bandung, ada beberapa tempat makan yang bisa dibilang legendaris karena sudah bertahan puluhan tahun lamanya. Racikan sate ini ada yang berawal dari tahun 1925 dan 1940-an.

Karena kelezatan cita rasanya, tempat makan sate ini bertahan hingga sekarang. Tiap tempat pun punya menu andalan yang layak dicoba. Kebanyakan menunya berupa sate kambing yang empuk juicy.

Penggunaan kambing muda supaya empuk hingga penyajian dengan hot plate agar kehangatannya tetap terjaga, membuat sate legendaris di Bandung ini selalu jadi incaran.

Kalau kamu penggemar sate, khususnya sate kambing, 5 tempat ini layak disambangi:

1. Warung Sate HM Harris

5 Sate Legendaris di Bandung yang Terkenal Enak, Ada yang Sejak 1940!5 Sate Legendaris di Bandung yang Terkenal Enak, Ada yang Sejak 1940! Foto: Instagram Duolapar

Pencinta sate kambing dan sate ayam harus mampir ke Warung Sate HM Harris saat di Bandung. Lokasinya di Jalan Asia Afrika Nomor 155. Menempati bangunan cagar budaya, tempat makan sate ini direkomendasikan banyak foodies.

Sudah banyak tokoh terkenal dan artis makan di sini. Presiden Joko Widodo bahkan pernah memesan sampai 700 tusuk sate. Rumah makan yang berdiri sejak 1974 ini menyajikan sate di hot plate sehingga kehangatannya tetap terjaga sampai di meja pengunjung.

Tekstur daging kambingnya empuk, tanpa aroma dan rasa prengus. Untuk pendampingnya ada dua jenis sambal yaitu sambal kacang dan sambal kecap dengan irisan tomat dan bawang merah segar. Harga per porsinya sekitar Rp 55 ribu isi 10 tusuk.

Pilihan menu di sini adalah sate kambing campur lemak, sate kambing polos, sate ati, sate ginjal, dan sate ayam. Ada juga gule kambing yang jadi favorit pengunjung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com