Mulia! Miss Universe Thailand Bagikan 500 Makanan Buatan Chef Michelin

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 16 Jun 2021 19:30 WIB
Mulia! Miss Universe Thailand Bagikan 500 Makanan Buatan Chef Michelin Foto: Instagram/missuniverse.in.th
Jakarta -

Miss Universe sejatinya memiliki kecantikan fisik dan hati. Seperti yang terlihat dari sosok Miss Universe Thailand. Ia membagikan makanan buatan chef berbintang Michelin!

Ajang kecantikan dunia atau Miss Universe seringkali hanya dikenal sebagai ajang adu kecantikan antara wanita di seluruh dunia. Tanpa diketahui untuk menjadi seorang Miss Universe juga diharuskan memiliki perilaku yang baik dan peduli terhadap masalah sosial yang ada di sekitarnya.

Melakukan proyek-proyek kemanusiaan juga seringkali dilaksanakan oleh para Miss Universe di seluruh dunia. Baik pemenang maupun peserta lain yang pernah tergabung dalam kontes tersebut diharuskan mampu memberikan kegiatan yang berpengaruh terutama menolong masalah-masalah kemanusiaan yang terjadi di sekitarnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para Miss Universe di Thailand. Keterpurukan yang terjadi akibat pandemi COVID-19 menggerakan mereka untuk berbagi makanan terutama kepada anak-anak yang membutuhkan makanan.

Mulia! Miss Universe Thailand Bagikan 500 Makanan Buatan Chef MichelinMulia! Miss Universe Thailand Bagikan 500 Makanan Buatan Chef Michelin Foto: Instagram/missuniverse.in.th

Dilansir melalui Malay Mail (14/6) seluruh kontestan Miss Universe Thailand mulai dari tahun 2019 hingga tahun 2020 beserta dengan pemenang ketiga Miss Universe bersama-sama membagikan makanan untuk anak-anak di Thailand. Tidak main-main mereka telah menyiapkan ratusan makanan yang dibuatkan langsung oleh chef berbintang Michelin.

Baca juga: Inspiratif! Driver Ojol Kompak Berdonasi Makanan untuk Masyarakat

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat Thailand terutama yang membutuhkan dalam menghadapi pandemi yang masih terus berlanjut. Di Thailand sendiri bahkan masyarakatnya tengah berjuang melawan gelombang ketiga COVID-19 yang angkanya terus bertambah.

Pemerintah Thailand bahkan kembali mengetatkan peraturan yang diterapkan, mulai dari pembatasan kegiatan hingga penerapan tutup dan buka restoran. Seluruh kegiatan bisnis dan tempat umum juga terpaksa dibatasi secara ketat untuk mencegah lonjakan COVID-19 yang semakin tinggi lagi.

Akibat pembatasan tersebut banyak pelaku bisnis yang menyerah dan sebagian lainnya hampir menyerah dalam menghadapi situasi seperti ini. Bukan hanya bisnis kecil, tetapi bisnis restoran besar sekelas Michelin-star juga mengaku mengalami kesulitan.

"Bahkan restoran berbintang Michelin sekalipun juga mengalami keterpurukan, kemudian kami berpikir untuk membawa makanan tersebut dan dibagikan," kata Jakkapun Rattanapet selaku pemilik perusahaan The Silver Voyage Club.

Mulia! Miss Universe Thailand Bagikan 500 Makanan Buatan Chef MichelinMulia! Miss Universe Thailand Bagikan 500 Makanan Buatan Chef Michelin Foto: Instagram/missuniverse.in.th

Menjadi bagian dari program 'Food for Fighters', para chef kelas dunia yang ada di Thailand ini dibayar seharga Rp 45 ribu per kotak makan. Kemudian makanan tersebut didonasikan kepada komunitas dan masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi tersebut.

Dalam aksi sosial tersebut para Miss Universe turun langsung untuk membagikan makanan-makanan yang telah disiapkan untuk didonasikan tersebut. Amanda Obdam selaku Miss Universe Thailand 2020 beserta Praewwanich Ruangthong dan Patrapong Wang selaku pemenang ketiga dan kontestan Miss Universe 2019 turun langsung untuk membagikan makanan-makanan tersebut ke masyarakat.

Lebih dari 500 makanan didistribusikan oleh ketia Miss Universe Thailand ini. Mereka datang ke pemukiman dan menyambangi anak-anak yang tengah bermain kemudian memberikan mereka makanan satu per satu.

"Aku sangat senang bisa berada di sini. Aku harap mereka menikmati apa yang mereka dapatkan hari ini," kata Obdam.

Para kontestan Miss Universe Thailand ini memang secara langsung terlibat pada aksi sosial yang diberi nama Food for Fighters. Bukan hanya masyarakat yang terdampak, tetapi mereka juga kerap kali membagikan makanan untuk para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam berjuang melawan COVID-19.

Baca juga: Wow! Ada Batman Bagi-bagi Makanan untuk Tunawisma Terdampak COVID-19



Simak Video "Bikin Laper: Cicipi Masakan Pad Krapao yang Terkenal di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com