Wow! Ada Batman Bagi-bagi Makanan untuk Tunawisma Terdampak COVID-19

Riska Fitria - detikFood Jumat, 21 Agu 2020 18:00 WIB
Batman Bagi-bagi Makanan Foto: REUTERS/Ivan Alvarado
Jakarta -

Pria asal Santiago, Chili ini punya cara unik saat membagikan makanan gratis untuk tunawisma yang terdampak COVID-19. Ia mengenakan kostum Batman lengkap.

Dampak COVID-19 dirasakan oleh semua orang di seluruh dunia, termasuk di Santiago, Chili. Lockdown yang dilakukan di hampir semua titik telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaan sebagai mata pencaharian sehari-hari.

Batman Bagi-bagi MakananBatman Bagi-bagi Makanan Foto: REUTERS/Ivan Alvarado

Keadaan itu tentu sangat memberatkan, apalagi para tunawisma yang hanya mengandalkan bantuan dari orang yang mampu. Namun, dibalik keadaan itu ada kisah yang menginspirasi. Ada seorang pahlawan berkostum Batman datang membantu para tunawisma.

Baca Juga : Pria Berkostum Superhero Ini Siap Antarkan Pesanan McDonald's

Pria berkostum Batman yang tidak ingin diketahui namanya itu berkeliling di jalanan sekitar Santiago untuk memberikan bantuan berupa makanan gratis kepada tunawisma yang tinggal di jalanan.

Batman Bagi-bagi MakananBatman Bagi-bagi Makanan Foto: REUTERS/Ivan Alvarado

"Lihatlah sekeliling kamu, lihat apakah kau dapat mendedikasikan sedikit waktu, sedikit makanan, sedikit tempat berlindung, kata-kata yang terkadang menyemangati mereka yang membutuhkan?," ujar pria berkostum Batman seperti yang dikutip dari Reuters (19/08).

Pria itu tahu betul bagaimana virus mengerikan telah masuk ke negaranya dan menghancurkan segala hal, termasuk perihal perekonomian masyarakat. Apalagi aturan lockdown di Chili telah meningkatkan persentase pengangguran hingga lebih dari 12 %.

Karenanya pria tersebut turun tangan untuk membantu. Ide kreatif dengan mengenakan kostum Batman itu sengaja dipilih, karena ia tidak hanya ingin membantu tetapi juga menghibur.

Batman Bagi-bagi MakananBatman Bagi-bagi Makanan Foto: REUTERS/Ivan Alvarado

Bahkan pria berkostum Batman itu memasak makanan sendiri untuk dibagikan kepada tunawisma. Ia juga menggunakan uang pribadi untuk menyiapkan bahan-bahan makanan. Kegiatan sosial ini dilakukan setiap hari. Tak lupa ia juga memakai masker.

Sosoknya menjadi viral dan mengingatkan masyarakat dengan karakter Batman sungguhan yang suka menolong sesama. Tampak dalam beberapa foto, para tunawisma merasa senang, terhibur dan antusias dengan bantuan pria berkostum Batman tersebut.

Baca Juga : Pria-Pria Tegap Berkostum Prajurit Sparta Ini Datang untuk Promosikan Salad Organik



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)