Pria Berkostum Superhero Ini Siap Antarkan Pesanan McDonald's

- detikFood Kamis, 20 Feb 2014 11:27 WIB
Foto: Daily Mail
Jakarta - Biasanya petugas layanan pesan antar restoran merupakan pegawai yang memang bekerja di restoran tersebut. Namun jika pembeli menggunakan jasa Paul Appleby, maka pesanan makanan akan diantar oleh pria berkostum superhero.

Untuk mencoba layanan ini, pembeli harus merogoh kocek 4.5 poundsterling atau sekitar Rp 88 ribu.


Munchies Van adalah nama layanan pesan antar yang didirikan Paul Appleby. Dengan jasanya, pembeli yang ingin menikmati menu McDonald’s tak perlu repot menyambangi restoran terdekat. Cukup pesan lewat situs Munchies Van, menu McDonald’s akan diantar oleh pria berkostum superhero yang mengendarai van bergambar superhero pula!

Pria berusia 41 tahun ini mematok harga sebesar 4.5 poundsterling atau sekitar Rp 88 ribu untuk tiap jasa pesan antarnya. Di minggu pertama usahanya berjalan, Paul mengaku kebanjiran pesanan dan mengirim sekitar 45 pesanan McDonald’s pembeli.

“Kami benar-benar sibuk pada hari Jumat dan Sabtu malam. Namun tiba-tiba pihak McDonald’s tidak mempercayakan makanannya diantar oleh Munchies Van,” ujar Paul yang berasal dari Barnsley, Inggris.

Pihak McDonald’s mengatakan khawatir kualitas makanan mereka akan menurun jika diantar oleh Paul. “Kami tidak bisa menjamin kualitas makanan tetap terjaga bila diantar oleh layanan pesan antar lain,” ujar seorang juru bicara McDonald’s Inggris kepada Daily Mail (19/02/2014).

McDonald’s juga menolak memberikan lisensi logo atau foto restoran untuk digunakan Munchies Van. Namun, setelah Paul berbicara dengan pihak restoran, gerai McDonald’s di Barnsley akhirnya mengijinkan menu pesanan pembeli diantar oleh Paul.

“Tiap makanan yang kami antar dijaga kesegarannya. Dalam van Munchies Van terdapat tempat khusus untuk membuat makanan tetap panas,” jelas Paul.

Kini Paul berharap bisa segera bekerja sama dengan restoran lainnya untuk memperluas usaha Munchies Van. Hingga saat ini kompetitor McDonald’s yaitu KFC masih melarang usaha Munchies Van. Namun Paul mengatakan pihaknya sedang berusaha berbicara dengan KFC.



(fit/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com