Inspiratif! Driver Ojol Kompak Berdonasi Makanan untuk Masyarakat

Riska Fitria - detikFood Jumat, 17 Apr 2020 16:30 WIB
driver ojol donasi makanan Foto: Twitter @ryan_nus
Jakarta -

Jika biasanya ojol menjadi pihak yang mendapat donasi makanan, kini para drivel ojol kompak yang berdonasi makanan untuk masyarakat.

Dampak virus corona juga dirasakan oleh para driver ojek online (Ojol). Karenanya banyak pihak yang prihatin, sehingga memilih untuk membantu driver ojol lewat donasi makanan.

Namun, kenyataannya dampak virus corona tidak hanya dirasakan oleh driver ojol saja, tetapi juga masyarakat lain, terutama para pekerja harian. Hal tersebut juga diakui oleh para driver ojol.

driver ojol donasi makanandriver ojol donasi makanan Foto: Twitter @ryan_nus


Oleh karena itu para driver ojol dari dua perusahaan yang berbeda kompak untuk memberikan donasi makanan kepada masyarakat lain yang membutuhkan bantuan. Dalam aksi sosial in, driver ojol juga dibantu oleh donatur.

"Sangat setuju yang kesusahan karena corona bukan cuma ojol saja. Oleh karena itu kemarin kami driver @GojekOnTwitt dan @GrabOnTwitt juga sempat membantu menyalurkan bantuan dari para donator," tulisnya dalam cuitan.

Aksi mulia para driver ojol itu dibagikan oleh salah satu driver ojol melalui unggahannya di twitter. Dalam unggahannya pada (15/04) ia membagikan beberapa foto yang memperlihatkan driver ojol membagikan paket makanan.

Baca Juga : Netizen Ini Berbagi Kebaikan dengan Traktir Makanan untuk Driver Ojol

driver ojol donasi makanandriver ojol donasi makanan Foto: Twitter @ryan_nus


Banyak pihak yang mereka tuju pada aksi sosial dengan berdonasi makanan ini. Dalam cuitannya ia mengatakan bahwa targetnya dituju kepada pekerja-pekerja harian. Mulai dari supir taksi, pengepul barang bekas, hingga orang-orang yang membutuhkan lainnya.

Mereka membagikan makanan tersebut kepada pekerja harian yang mereka temui di jalanan. Unggahan tersebut mendapat tanggapan positif dari netizen.

Banyak dari netizen yang merasa salut dengan aksi sosial para driver ojol tersebut. Selain itu para netizen juga mendukung aksi sosial tersebut, karena banyak pihak yang diuntungkan dari aksi mulia ini.

"Kolaborasi yang sangat bagus, donatur pesan makanan ke UMKM, menggunakan jasa ojol, untuk rakyat yang kesusahan. Donatur dapat pahala, UMKM hidup, ojol dapat rezeki, rakyat susah bisa makan," tulis salah satu netizen.

"Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat. Senang sekali melihat yang kayak gini," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Inspiratif! Kisah Orang Tua yang Bagikan Makanan Warteg di Depan Rumah




Simak Video "Nyamannya Belanja di Pasar Modern Fresh Market Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)