Tertangkap di Hari Ultah, Polisi Beri Kue hingga Cola untuk Pencuri Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 16 Jun 2021 14:30 WIB
Tertangkap di Hari Ultah, Polisi Beri Kue hingga Cola untuk Pencuri Ini Foto: YouTube ALÔ ALÔ CIDADE
Jakarta -

Sungguh malang nasib pencuri ini. Ia tertangkap tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18. Namun polisi memberi kejutan manis untuknya!

Perayaan ulang tahun umumnya berlangsung dalam suasana meriah. Ada acara potong kue, makan bersama, hingga menerima kado dari orang-orang terdekat.

Namun bagaimana jadinya jika ulang tahun dirayakan di kantor polisi? Suasananya bukan membahagiakan, tapi lebih seperti mencekam. Hal inilah yang dialami seorang pencuri remaja di Brasil.

Dikutip dari Oddity Central (14/6), remaja tersebut bernama Paulo Rodrigo das Neves. Ia tinggal di wilayah Rio Grande do Norte. Ia ditangkap polisi karena ketahuan kamera pengawas saat tengah mencuri alat-alat suara dan bagian lain dari mobil orang.

Paulo kemudian dibawa ke kantor polisi. Sesampainya di sana, ia duduk dikelilingi petugas kepolisian. Dalam video di YouTube ALÔ ALÔ CIDADE yang viral, terlihat polisi justru merayakan ulang tahun Paulo di kantor mereka.

Tertangkap di Hari Ultah, Polisi Beri Kue hingga Cola untuk Pencuri IniTertangkap di Hari Ultah, Polisi Beri Kue hingga Cola untuk Pencuri Ini Foto: YouTube ALÔ ALÔ CIDADE

Baca Juga: Buahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk Pencuri

Pasalnya ia tertangkap tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18. Di atas meja, polisi telah menyiapkan kue dan sebotol minuman soda. Tak ketinggalan gelas plastik untuk menikmatinya.

Setelah itu, mereka menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' untuk Paulo. Semua polisi tampak bertepuk tangan sambil berdiri, sementara Paulo tetap duduk dengan wajah datar.

"Kami tidak bisa melewatkan tanggal spesial seperti ini," kata seorang polisi yang merekam aksi unik ini. Paulo memang terlihat tidak nyaman dengan perayaan ulang tahun 'dadakan' ini.

Namun ia memotongkan kue dan bahkan menuangkan minuman soda untuk beberapa polisi di sana. Mirisnya, pencuri remaja itu juga memberikan potongan kue kedua untuk sang ibu yang ada di sana.

Tertangkap di Hari Ultah, Polisi Beri Kue hingga Cola untuk Pencuri IniTertangkap di Hari Ultah, Polisi Beri Kue hingga Cola untuk Pencuri Ini Foto: YouTube ALÔ ALÔ CIDADE

Baca Juga: Bukan Manusia, 5 Aksi Pencurian Makanan Ini Dilakukan Oleh Hewan

Meski terlihat menyenangkan, nyatanya peristiwa ini dianggap tak pantas dan mencoreng nama baik kepolisian. Polisi Militer Brasil bahkan mengeluarkan pernyataan pada publik kalau mereka akan melakukan penyelidikan dan mengancam tindakan disipliner terhadap polisi yang berpartisipasi dalam peristiwa itu.

Menurut beberapa komentar di media sosial, polisi sebenarnya tengah 'merayakan' fakta bahwa pencuri remaja itu harus bertanggung jawab atas kejahatannya karena ia sudah dewasa. Paulo bahkan berpotensi menghabiskan waktu di balik jeruji besi karena aksi pencuriannya. Nah, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Pria Ini Nekat Curi 10 Ribu Ekor Ayam dan Chicken Wings untuk Bayar Judi

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com