Buahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk Pencuri

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 16:30 WIB
Buahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk Pencuri Foto: 8world/Ilust iStock
Jakarta -

Sulitnya bertahan hidup hanya untuk sekedar makan saja membuat pemilik toko buah merasa iba. Ia malah menawarkan buah gratis ke pencuri buah memasuki tokonnya.

Semenjak adanya teknologi kamera CCTV, orang-orang jadi lebih mudah memantau apa yang terjadi di tempat, restoran hingga toko milik mereka. Seperti kejadian yang baru-baru ini dialami pemilik toko buah.

Baca Juga: Tangkap Basah Pencuri, Pemilik Bakery Ini Malah Tawarkan Kue Gratis

Dilansir dari AsiaOne (05/06), kejadian ini berlangsung di salah satu toko buah yang ada di Serangoon Central Drive, Singapura. Awalnya sang pemilik memang jarak mengecek ulang rekaman CCTV di toko buah miliknya.

Tapi ia menyadari mulai ada yang aneh. Pertama catatan penjualannya tidak sesuai dengan stok buah yang tersisa. Uang yang masuk juga tidak sama, dengan stok buah yang habis di tokonya.

"Karena hal ini lah, selama beberapa hari saya mengecek ulang rekaman CCTV di toko buah. Kemudian saya melihat wanita ini," jelas pemilik toko buah, yang namanya tidak disebutkan.

Pencuri di tokonya, diduga merupakan wanita berusia 60 tahun. Ia membawa troli dan mampir ke toko buahnya. Wanita itu sempat berpura-pura bertanya tentang harga buah di sana ke salah satu pegawai toko.

Buahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk PencuriBuahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk Pencuri Foto: 8world/Ilust iStock

Ketika pegawai toko tengah lengah, wanita itu langsung memasukkan tiga buah persimmon atau kesemek. Tak hanya satu jenis buah saja, ketika ia akan kabur, wanita ini masih sempat mencuri beberapa buah pepaya lalu mendorong trolinya di sana.

Aksi mencuri buahnya ini terbilang mulus, karena pegawai di sana tak ada yang menyadarinya. Walau harus mengalami kerugian, tapi pemilik toko ini justru menawarkan buah gratis untuk pencuri buah tersebut.

"Jika pencuri ini memang tidak memiliki uang, dia sebenarnya bisa bilang kepada kita. Saya pasti akan memberikannya buah gratis agar dia bisa makan," ungkap pemilik toko dengan iba.

Buahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk PencuriBuahnya Dicuri, Pemilik Toko Ini Justru Tawarkan Buah Gratis untuk Pencuri Foto: 8world/Ilust iStock

Meskipun begitu, pemilik toko buah ini sudah terlanjur melaporkan kasus pencurian ini ke polisi. Pihak polisi percaya, bahwa pencuri itu tinggal di sekitar sini.

Hal serupa juga pernah terjadi di China. Tepatnya di di salah satu restoran yang ada di Jiangsu. Saat itu ada pencuri yang mengambil 15 kg daging sosis milik restoran. Namun pemilik restoran ini malah menulis surat terbuka, dan manawarkan pencuri itu untuk bekerja di restorannya dengan gaji yang besar.

Baca Juga: Curi 15 Kg Sosis, Pencuri di China Ini Justru Ditawari Pekerjaan



Simak Video "Masak Masak: Bikin Sup Buah Hong Kong Check!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com