Sate Kaki Lima

5 Sate Ayam Madura yang Mantap Bumbunya untuk Santap Siang

Riska Fitria - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 12:00 WIB
5 Warung Sate Ayam Madura di Jakarta untuk Santap Siang Foto: iStock
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
Jakarta -

Seporsi sate ayam khas Madura dengan nasi atau lontong bisa jadi menu makan siang enak. Berikut rekomendasi sate Madura yang mantap bumbunya.

Sate ayam Madura disajikan dengan bumbu kacang yang manis gurih. Biasanya satu porsi sate ayam berisi 10 tusuk sate. Sate ayam juga enak disantap pakai nasi atau lontong.

Tak sulit untuk menemukan warung sate ayam Madura. Hampir di setiap jalan pasti ada warung sate. Bahkan beberapa di antaranya sudah legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Berikut 5 sate ayam yang terkenal mantap bumbunya dan enak di Jakarta:

1. Sate Ayam Madura H. Basiri

5 Warung Sate Ayam Madura di Jakarta untuk Santap Siang5 Warung Sate Ayam Madura di Jakarta untuk Santap Siang Foto: detikcom.Riska Fitria

Sate Ayam Madura H. Basiri merupakan tempat makan sate legendaris di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Warung tersebut sudah beroperasi sejak tahun 1980.

Berawal dari warung tenda, kini sudah memiliki gerai sendiri dengan area yang luas. Sejak dulu, Sate Ayam Madura H. Basiri ini selalu ramai diantre pembeli. Bahkan sate ini pernah mendapat penghargaan dari World Street Food Congress.

Seporsi sate ayam dibanderol seharga Rp 25.000, sedangkan sate kambing seharga Rp 60.000. Selain nasi, tempat ini juga menawarkan lontong yang terkenal lembut dan wangi.

Sate Ayam Madura H. Basiri
Jl. Sultan Iskandar Muda No.5A
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 7399109
Jam Buka: 10.00 - 21.00

Baca Juga : Resep Sate Ayam Bumbu Kuning yang Sedap Berempah

2. Sate Pak Umar

5 Warung Sate Ayam Madura di Jakarta untuk Santap Siang5 Warung Sate Ayam Madura di Jakarta untuk Santap Siang Foto: iStock

Di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan kamu bisa mampir ke warung Sate Pak Umar. Lokasinya tepat berada di samping SPBU. Warung sate ini juga tak pernah sepi pelanggan.

Warung ini menawarkan sate ayam dengan ukuran daging yang dipotong-potong besar. Bumbu kacangnya yang kental juga diberikan secara royal.

Selain sate ayam, warung Sate Pak Umar juga tersedia sate kambing yang gak kalah lezat dengan teksturnya yang juicy. Jangan lupa juga pesan sop gurih.

Sate Pak Umar
Jl. Prof. DR. Satrio No.5
Kuningan, Jakarta Selatan
Telepon: 0812-3362-6208
Jam Buka: 18.00 - 01.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima
FOKUS BERITA Sate Kaki Lima

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com