Rose Ramyeon yang Tren di Korea dan Cara Membuatnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 12 Jun 2021 16:00 WIB
Rose Ramyeon Tren di Korea Foto: Twitter @twt_recipes @EOLE_BEORecipe
Jakarta -

Rose ramyeon belakangan jadi tren makanan baru di Korea. Apa sih sebenarnya rose ramyeon itu? Berikut fakta dan cara membuatnya!

Rose ramyeon adalah kreasi mie instan Korea baru yang saat ini sedang menjadi tren. Seperti namanya, rose ramyeon memiliki warna agak kemerahan yang cantik layaknya bunga mawar.

Tampilan dari rose ramyeon sangat menggugah selera. Menyoal rasa rose ramyeon ini gurih dan sangat creamy. Karena salah satu campuran untuk membuat ramyeon ini berasal dari susu.

Baca Juga: Kisah Sukses Tukang Bakso, Sempat Diremehkan hingga Punya Banyak Cabang

Berikut fakta dan cara membuat rose ramyeon yang tren di Korea.

1. Awalnya adalah Rose Pasta

Sebelum adanya rose ramyeon yang saat ini jadi tren, hidangan ini awalnya terbuat dari pasta. Rose pasta bisa dibuat dari jenis pasta spaghetti, angel hair, ataupun fettucini.

Rose pasta disajikan creamy dengan campuran pasta tomat yang asam. Agar rose pasta tambah nikmat, biasanya diolah dengan udang dan smoked beef.

Kamu bisa menemukan rose pasta ini di kafe-kafe populer Korea Selatan. Banyak orang Korea yang menyukai sajian pasta ini karena rasanya agak asam dan creamy.

2. Apa Itu Rose Ramyeon?

Rose Ramyeon Tren di KoreaRose Ramyeon Tren di Korea Foto: Twitter @twt_recipes @EOLE_BEORecipe

Berawal dari rose pasta, kini yang jadi tren di Korea adalah rose ramyeon. Konsepnya seperti rose pasta, hanya saja bahan utamanya terbuat dari ramyeon.

Kamu bisa menggunakan segala jenis ramyeon. Namun yang paling umum adalah ramyeon rasa kimchi karena ada rasa asamnya. Lalu untuk membuat warnanya agak kemerahan biasanya ditambahkan gochujang.

Selain rose ramyeon, banyak juga yang membuat kreasi rose tteokbokki. Konsepnya mirip seperti ramyeon, tteokbokki yang memiliki kuah merah ini dicampurkan susu. Sehingga rasanya lebih creamy.

Baca Juga: 5 Pecel Ayam Lamongan Ini Punya Sambal Pedas Mantap

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mengulik Sejarah Ramyeon Pedas dari Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com