Ayam Goreng&Bakar Kaki Lima

5 Pecel Ayam Lamongan Ini Punya Sambal Pedas Mantap

Devi Setya - detikFood Kamis, 10 Jun 2021 16:00 WIB
pecel ayam kaki lima Foto: Instagram @foodjakarta._
Jakarta -

Mau makan pecel ayam khas Lamongan dengan sambal yang nendang? Di Jakarta kamu bisa makan pecel ayam enak yang terkenal diracik oleh penjual asli Lamongan.


Sekilas sajian pecel ayam khas Lamongan memang tampil biasa. Ayam diungkep dengan bumbu kuning lalu digoreng dalam minyak panas dan banyak hingga kering dan renyah. Tapi coba dulu sambalnya, dijamin terasa pedas nendang dengan semburat aroma harum khas terasi.

Selain dengan sambal, pecel ayam Lamongan juga hadir dengan aneka lalapan mulai dari daun kemangi, mentimun dan kol. Di Lamongan dan beberapa daerah di Jawa Timur sajian ini populer dengan sebutan pecek atau lalapan. Selain ayam, tentu saja primadona lainnya adalah ikan lele.

Mau makan pecel ayam Lamongan yang maknyus? Di Jakarta ada beberapa rekomendasi tempat makan pecel ayam Lamongan yang dijamin tak mengecewakan.

1. Pecel Lele Permata Mubarok

pecel ayam kaki lima5 Pecel Ayam Lamongan Ini Punya Sambal Pedas Mantap Foto : instagram @foodie


Meskipun namanya pecel lele tapi di sini ada banyak menu pilihan, salah satunya pecel ayam. Warung yang berlokasi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat ini sudah terkenal dengan rasanya yang enak. Sambal yang disajikan juga diulek secara dadakan sehingga rasanya dijamin segar dan sesuai selera

Pecel ayam di sini disajikan juga dengan lalapan. Ada kol, mentimun, selada dan kemangi. Buat penggemar kol goreng, kamu tinggal bilang pada sang penjual. Warung pecel ayam Lamongan ini selalu ramai saat sore hingga tengah malam karena memang baru buka sore pukul 17.00 sampai pukul 01.00 dini hari. Selain enak, pecel lele dan pecel ayam di sini juga terjangkau. Untuk harga per porsinya mulai Rp 17 ribuan.

Jl. Buana Biru Besar, Kembangan Utara
Jakarta Barat

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com