Keren! 5 Benda Terkait Makanan Ini Diciptakan oleh Wanita

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 08 Jun 2021 19:00 WIB
Woman making salad in kitchen. Healthy eating lifestyle concept with beautiful young woman cooking in her kitchen. See more: Foto: Istock
Jakarta -

Selama beberapa dekade terakhir, banyak benda hingga makanan yang diciptakan oleh wanita. Sampai sekarang benda hingga makanan ini masih digunakan.

Benda sehari-hari hingga makanan populer yang masih digemari sampai sekarang, banyak yang diciptakan dari tangan terampil wanita. Penemuan ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Baca Juga: Diet 20/20, Pola Diet yang Sarankan Konsumsi 20 Makanan Super

Meski tampak sederhana, penemuan dari barang-barang hingga makanan ini ternyata berguna untuk kehidupan sehari-hari. Serta memudahkan kehidupan banyak orang.

Mulai dari karton untuk tempat telur, yang ternyata diciptakan oleh seorang wanita, agar telur ayam tetap higienis sebelum dikonsumsi. Ada juga wanita yang menciptakan pizza sebagai makanan beku praktis.

Sampai mesin pembuat es krim yang kini menjadi salah satu mesin makanan paling laris di dunia.

Dilansir dari Craves (08/06), berikut lima benda dan makanan yang diciptakan oleh wanita.


1. Karton Telur

Ingredients for making omelette (eggs, milk, butter)Ingredients for making omelette (eggs, milk, butter) Foto: Istock

Sebelum tahun 1906, orang-orang belum mengenal karton telur. Kemudian seorang wanita bernama Mary Engle Pennington menciptakan wadah karton untuk menaruh telur.

Walau bentuknya hanya kotak, tapi siapa yang menyangkan bahwa Mary memberikan ide awal ke banyak ilmuwan untuk memulai keselamatan pangan di Amerika.

Bukan tanpa alasan mengapa Mary menciptakan karton untuk menaruh telur ayam. Menurut analisanya, agar telur aman untuk dikonsumsi, perlu disimpan di tempat yang higienis atau di suhu dingin seperti kulkas. Karton ini memudahkan proses penyimpanan telur.

2. Mesin Pembuat Es Krim

Ilustrasi es krimIlustrasi es krim Foto: Getty Images/iStockphoto/a_namenko

Es krim merupakan hidangan penutup yang paling mendunia, dan digemari semua orang. Jauh sebelum es krim menjadi makanan global, mesin pembuat es krim diciptakan oleh wanita.

Namanya Nancy Johnson. Di tahun 1843, seorang pengusaha mematenkan produk buatan Nancy yang menjadi cikal bakal terbentuknya mesin es krim modern.

Meski masih jauh dari kesan modern, tapi ide Nancy ini lah yang membuka mata banyak orang, untuk menciptakan konsep mesin es krim otomatis. Seperti yang digunakan sampai detik ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com