Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service'

Riska Fitria - detikFood Senin, 07 Jun 2021 16:30 WIB
Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck Self Service Foto: Instagram @indomietruck_cicik
Jakarta -

Di Palembang ada warmindo dengan konsep unik dan kekinian. Berupa food truck yang mempersilahkan pengunjungnya memilih mie instan sendiri sesuai selera.

Warmindo atau warung makan Indomie yang biasa dikenal biasanya menempati sebuah warung sederhana atau kafe-kafe. Warmindo sering menjadi tempat kongkow anak-anak muda, maka tak heran warmindo banyak ditemui di berbagai daerah.

Di Palembang, Sumatera Selatan pun juga ada warmindo. Namun, warmindo yang satu ini berbeda dengan warmindo yang kebanyakan ditemui. Warmindo tersebut lebih kekinian dengan konsep yang unik.

Baca Juga : Warmindo Keliling Paling Hits di Yogyakarta, Incaran Foodies Berkantung Cekak

Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service'Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service' Foto: TikTok @salmaaufan

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @salmaaufan (05/06). Dalam video tersebut memperlihatkan ia dan teman-temannya memesan mie instan dan memilih aneka topping di warmindo tersebut.

Ternyata wamindo itu bernama Warmindo Truck Cicik yang berada Jalan Dr. M.Isa No.11, Duku, Palembang. Warmindo tersebut merupakan didirikan dan dikelola oleh dua orang bernama Revi dan Kenro.

Kepada detikcom (07/06) Revi mengatakan bahwa warmindonya itu baru berjalan selama 2 minggu, tepatnya tanggal 23 Mei 2021. Revi dan Kenro menerap konsep self serving, di mana pengunjung bisa memilih sendiri varian mie, topping dan minuman.

Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service'Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service' Foto: Instagram @indomietruck_cicik

"Sebenarnya kita terinspirasi dari 2 warmindo yang kita lihat dan kita modifikasi konsepnya, yaitu warmindo mas Nang dan Indomie rakjat. Jadi dari warmindo tersebut kita modifikasi lagi dengan menggunakan truck," ujar Revi.

Di truck tersebut, mie instan dengan berbagai varian ditata berjejer menggunakan mika akrilik. Di bagian depannya, ada kertas yang ditulis nama-nama topping lengkap beserta harganya.

Langkah-langkah untuk memesannya yaitu pertama ambil mangkuk kuning, pilih harian mie instan dan topping sesuai selera, pilih minuman, lalu bawa mangkuk berisi kemasan mie dan kertas topping ke kasir.

Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service'Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service' Foto: Instagram @indomietruck_cicik

Saat di kasir itu, pengujung juga melakukan transaksi pembayaran. Setelah selesai, pengujung bisa duduk di area makan dan pesanan akan diantar oleh pelayan. Langkah tersebut juga ditempel di food trucknya untuk memudahkan pengunjung.

Lebih lanjut, Revi juga menjelaskan bahwa ada 15 varian Indomie yang ditawarkan di warmindonya. Sementara untuk toppingnya tersedia sebanyak 9 pilihan yang cocok dipadukan dengan mie instan baik kuah maupun goreng.

"Ada telur rebus, telur mata sapi, keju, ayam suir, bakso sapi, sosis , kornet, dan khusus sayur sawi free. Dan yang jadi menu utama di situ itu mie nyemek atau becek," ujar Revi.

Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service'Unik! di Palembang Ada Warmindo dengan Konsep Food Truck 'Self Service' Foto: Instagram @indomietruck_cicik

"Untuk harga mienya start dari 6 ribu aja, jadi kisaran harga mie dan telurnya itu 9 ribu aja. Harga untuk tambahan topping mulai dari 2 ribu - 5 ribu aja," tutur Revi.

Revi dan Kenro sendiri mengaku tak menyangka bahwa warmindonya bisa ramai di TikTok. Bahkan warmoindo tersebut menjadi semakin ramai karena banyak orang yang penasaran.

"Kami bersyukur banget dengan banyaknya antusias dari warga Palembang dan juga luar kota. Terima kasih banyak untuk teman-teman juga yang sudah mampir dan mendokumentasikan jadi semakin dikenal," tutup Revi.

Baca Juga : Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Buka Burjo Bar, Warmindo Kekinian di Sleman



Simak Video "Warkop DKI reborn 4, Legendaris Untuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com