Warmindo Keliling Paling Hits di Yogyakarta, Incaran Foodies Berkantung Cekak

Devi Setya - detikFood Sabtu, 27 Apr 2019 16:29 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Hampir di semua daerah ada warung mie instan yang menu utamanya mie murah meriah. Tapi di Yogya ada warung mie instan hits yang berjualan keliling.

Dari instagram @riderkulineran ada unggahan yang memperlihatkan sebuah warung mie instan keliling. Warung mie yang biasa disebut Warmindo ini sederhana dan menu utamanya jelas mie instan.

Pemiliknya adalah Pak Oji, pria ini dengan setia menjajakan mie instan secara keliling menggunakan gerobak yang dilengkapi sepeda. Di dalam gerobaknya ada kompor dan panci untuk merebus mie lalu meja kecil yang digunakan untuk meracik mie.
Warmindo Keliling Paling Hits di Yogyakarta, Incaran Foodies Berkantung CekakFoto: istimewa

Baca juga : Pecinta Mie Wajib Cicipi 5 Mie Legendaris di Indonesia Ini

Karena warungnya minimalis, Pak Oji tak menyediakan piring dan mangkuk untuk wadah makan para pembelinya. Ia justru memanfaatkan gelas plastik untuk menampung mie instan yang disajikan.

Agar lebih menarik, Pak Oji menyajikan gelas plastik dengan balutan bungkus kemasan mie. Hal ini membuat sajian sederhana ini tampak unik dan berbeda.

Dengan cekatan, Pak Oji meracik mie pesanan pembeli di balik gerobak merah yang viral ini. Menu mie instan yang paling banyak dipesan pembeli adalah mie goreng.
Warmindo Keliling Paling Hits di Yogyakarta, Incaran Foodies Berkantung CekakFoto: istimewa

Baca juga : Yuk, Nongkrong Asyik 4 Warung Mi Instan Populer di Jakarta

Setiap hari Pak Oji berkeliling di kawasan Kota Baru, Yogyakarta. Karena dalam bentuk gerobak jadi warung ini berpindah-pindah lokasi.

Menurut informasi, warung ini berjualan pagi dan sore hari di kawasan Masjid Syuhada, siang hari di SDN Ungaran dan khusus hari Selasa dan Rabu ada di SMA Stece. Oiya seporsi mie instan racikan Pak Oji dibanderol dengan harga Rp 5 ribu.


(dvs/odi)