Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Buka Burjo Bar, Warmindo Kekinian di Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikFood Sabtu, 03 Apr 2021 11:00 WIB
Burjo Bar milik Arya Saloka Ikatan Cinta ada di Sleman. Foto: detikFood/Jauh Hari Wawan S
Jakarta -

Arya Saloka 'Ikatan Cinta' membuka Warmindo di Sleman bernama Burjo Bar. Apa saja menu andalan warung bubur kacang hijau ini?

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kehadiran Warmindo sudah sangat menjamur. Terutama di sekitar kampus, Warmindo atau warung Indomie menjadi tempat makan andalan para mahasiswa.

Kini, di Sleman muncul lagi satu Warmindo baru. Lokasinya di Jalan Munggur, Condongcatur, Depok, Sleman Yogyakarta, Namanya, BurjoBar.

Bukan sembarang Warmindo, Burjo Bar merupakan warung hasil kolaborasi Yuda Fajrin dan aktor Arya Saloka yang merupakan pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

"Jadi kebetulan aku sama Arya sahabatan sudah lama mungkin dari 2012. Akhirnya Arya gabungannya ke aku awalnya dari Kyo Dimsum dulu," kata Yuda kepada detikcom mengawali cerita lahirnya Burjo Bar, Selasa (30/3).

Burjo Bar milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' ada di Sleman.Burjo Bar milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' ada di Sleman. Foto: detikFood/Jauh Hari Wawan S

Yuda menceritakan, awalnya Arya tidak dilibatkan dalam bisnis Warmindo ini. Sebab, dengan kesibukan Arya sebagai pemeran utama sinetron Ikatan Cinta tentu akan semakin menyita waktu.

"Arya sama aku udah pernah ngomongin bikin warkop. Karena aku sama Arya sesering itu nongkrong di Warkop. Aku sama Arya hobi banget kaki limaan. Jadi punya warkop itu sesungguhnya adalah cita-cita kita juga sebenarnya," ucap adik ipar Zaskia Mecca itu.

"Arya itu kan orang Bali tapi keluarga banyak di Semarang. Jadi dia kayak familiar dengan burjo-burjoan. Lalu nggak lama Arya ngomong mau ikutan. Setelah dipastikan Arya tidak sibuk. Lalu tercetuslah BurjoBar ini sama Arya," sambung suami Marsha Natika itu.

Burjo Bar milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' ada di Sleman.Burjo Bar milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' ada di Sleman. Foto: detikFood/Jauh Hari Wawan S

Burjo Bar ini baru berdiri pada awal Maret 2021. Suasana BurjoBar dikemas menyerupai kafe namun tetap dengan menghadirkan menu-menu seperti Warmindo pada umumnya.

"Makanan dari Rp 7 ribu hingga Rp 15 ribu. Tempat kita bikin mau laptopan nyamanlah. Kalau mau ke kafe mungkin agak pricey, bahkan toh ini setelannya, aura, atmosfernya seperti kafe tapi harga burjo. Konsepnya itulah. Bikin kafe harga burjo menu burjo," ungkapnya.

Yuda mengutarakan, banyak fans Arya yang menyerbu Burjo Bar ini setelah tahu jika Arya menjadi salah satu owner Burjo Bar. Bahkan ada yang dari luar daerah rela untuk datang ke Burjo Bar.

"Banyak ada yang dari Magelang, Semarang, Salatiga, Boyolali, Cilacap, Surabaya, Kendal. Mungkin datang ke sini ya karena fanatis ya, jadi kayak mereka tidak berharap bertemu (Arya) juga. Karena yang di Jakarta pun belum tentu ketemu Arya sebenernya. Karena memang jadwal luar biasa padat," ucapnya.

Namun, tak sedikit juga yang tidak tahu jika Burjo Bar merupakan salah satu bisnis Arya Saloka. Yuda pun tak ambil pusing. Sebab, yang ia tonjolkan bukan nama besar Arya melainkan kualitas makanan yang disajikan.

Berbagai menu andalan Wrmindo seperti pada umumnya dihadirkan. Seperti nasi goreng, kopi saset, magelangan, Indomie, dan aneka minuman lain. Harganya yang terjangkau juga mengindikasikan jika pasar Warmindo ini bukan untuk kalangan menengah ke atas.

Burjo Bar milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' ada di Sleman.Burjo Bar milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' ada di Sleman. Foto: detikFood/Jauh Hari Wawan S

"Jadi kita tetap coba ikutin era tapi memang fokus ke market bawah, grassroot," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang pelanggan Yuni Artilestari (41) asal Yogya yang datang bersama rombongan sebelumnya telah mengetahui jika Warmindo ini milik Arya. Namun, ia menegaskan jika datang ke Warmindo ini bukan hanya karena efek nama besar Arya.

"Kalau jujur kita suka karena tempatnya nyaman, suasana enak, tidak terlalu di tengah kota. Kita bisa diskusi ngobrol enak. Menunya enak juga harganya terjangkau untuk kalangan mungkin anak kost. Menunya juga ada varian-varian baru gitu," kata Yuni sembari mendeklarassikan diri sebagai Aryadict, sbeutan untuk fans Arya Saloka.



Simak Video "Amanda Manopo-Arya Saloka Bicara Syuting Ikatan Cinta Di-lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com