Simulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 Hari

Diah Afrilian - detikFood Senin, 07 Jun 2021 14:30 WIB
Simulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 Hari Foto: TikTok/lic_experiment
Jakarta -

Simulasikan jasad yang telah dimakamkan, pengguna TikTok lakukan eksperimen kubur daging. Begini jadinya ketika daging telah dikubur dalam tanah selama 3 hari!

Tubuh atau jasad yang sudah mati biasanya akan dikubur atau dikremasi. Baik jasad manusia maupun hewan yang telah dikubur biasanya dalam beberapa waktu yang tersisa hanya akan ada tulang belulangnya saja.

Lantas apakah yang terjadi pada daging yang menempel di tubuh jasad yang dimakamkan? Seorang pengguna TikTok yang penasaran dengan hal tersebut membagikan eksperimennya untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi pada jasad yang dimakamkan.

Menggunakan sepotong daging sapi, netizen ini akan mengubur daging-daging tersebut yang juga dibungkus dalam kain untuk melihat apa yang terjadi pada jasad setelah dimakamkan. Eksperimen yang memerlukan waktu hingga berhari-hari ini dibagikan melalui unggahan video pada sebuah akun TikTok.

Simulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 HariSimulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 Hari Foto: TikTok/lic_experiment

Dilansir melalui unggahan pada akun TikTok/lic_experiment (5/6) memperlihatkan sebongkah daging yang dibagi menjadi beberapa bagian untuk kemudian dibungkus dengan kain dan dikubur dalam waktu yang berbeda-beda. Pengguna akun TikTok tersebut melakukan eksperimen ini untuk memperlihatkan apa yang terjadi pada jasad setelah dikubur atau dimakamkan.

Daging-daging yang telah disiapkan ini kemudian dikubur dalam waktu-waktu yang telah ditentukan, yaitu tiga dan tujuh hari. Hasil yang didapatkan dgaing yang dikubur dalam waktu tujuh hari telah mengalami perubahan yang jauh berbeda dengan daging yang dikubur selama tiga hari.

Baca juga: Eksperimen Rendam Hati Babi Pakai Minuman Bersoda, Hasilnya Bikin Ngeri!

Setelah tiga hari, salah satu daging digali untuk dilihat keadaannya. Sepotong daging yang telah dibungkus dan dikubur selama tiga hari ini mulai menunjukkan tanda-tanda daging yang telah melunak akibat penurunan pH daging.

"Bisa dilihat daging sudah mulai lunak, hal ini disebabkan oleh penurunan pH daging. Kemungkinan pH daging sudah berada di bawah 5 pH. Kandungan pH yang rendah membuat daging mengalami denaturasi yang membuat daging rusak kandungan proteinnya dan kehilangan teksturnya," kata lic_experiment.

Simulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 HariSimulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 Hari Foto: TikTok/lic_experiment

Ketika daging tersebut dibuka dari kain pembungkusnya terlihat daging yang sudah sangat lunak bahkan mulai lengket pada kain pembungkusnya. Serat-serta daging tersebut terlihat sudah mulai hancur bahkan hanya dengan ditekan jari daging tersebut bisa rusak.

Pada video selanjutnya, daging yang telah dikubur selama tujuh hari digali dan dikeluarkan dari dalam tanah. Hasilnya begitu jauh berbeda bahkan cukup menjijikan untuk disaksikan.

Simulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 HariSimulasikan Kondisi Jasad dalam Kubur, Netizen Ini Kubur Daging 7 Hari Foto: TikTok/lic_experiment

Saat daging diangkat, mulai terlihat belatung yang mengerubungi kain pembungkus daging serta daging yang mulai berubah warna menjadi kehitaman. Dikonfirmasi oleh detikcom (6/6) pemilik akun tersebut bahan juga mengalami muntah saat mengeluarkan dan memeriksa daging yang telah terkubur selama tujuh hari tersebut.

"Berkali-kali saya muntah karena aroma busuk daging ini. Di umur tujuh hari bakteri dan jamur mulai leluasa memakan daging karena struktur pH daging yang sangat rendah. Daging seperti ini sangat disukai oleh bakteri dan jamur untuk berkembang biak," kata lic_experiment sambil menunjukkan daging yang mulai dimakan belatung dan berubah warna.

"Lihat, empuk sekali," kata lic_experiment sambil menunjukkan tekstur daging yang sudah seperti daging giling.

Hingga artikel ini dibuat, video yang diunggah pada akun TikTok/lic_experiment telah ditonton dengan jumlah lebih dari 11,6 juta penonton TikTok lainnya. Video ini juga mendapatkan banyak respon yang terlihat pada kolom komentar.

"Bang itu talinya nggak dicabut pas dikubur? Nanti dagingnya datengin abang loh minta bukain ikatan," kata akun @zipzappdozz.

Baca juga: Wow! Pria Ini Berhasil Masak Steak dengan Cara Dipukul Selama 8 Jam



Simak Video "Bakwan Jagung Cakalang Saus Spicymayorasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com