Bikin Laper! Intip Serunya Anwar BAB Coba Martabak Kari Palembang

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 05 Jun 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Intip Serunya Anwar BAB Coba Martabak Kari Palembang Foto: dok. bikin laper Trans TV
Jakarta -

Lezatnya martabak kari sudah tidak ada tandingannya. Di Jakarta, ada tempat makan martabak kari khas Palembang yang legendaris, bahkan telah berusia 38 tahun!

Pempek menjadi kuliner yang paling populer dari Palembang. Ternyata masih ada banyak kuliner lezat yang wajib dicoba.

Seperti yang kali ini akan dicoba oleh kedua host Bikin Laper yaitu Anwar BAB dan Mike Ethan. Ada mie celor hingga martabak kari.

Kedai H. Andul Rozak ini dikenal sebagai kedai martabak Kari Palembang yang legendaris. Berlokasi di Jalan Biak Roxy No.29C, Tomang, kedai ini telah berdiri sejak 38 tahun lalu.

Baca juga: Bikin Laper! Ibnu Jamil Makan Tongkol Suwir Kemangi di Warteg Kekinian

Bikin Laper! Intip Serunya Anwar BAB Coba Martabak Kari PalembangBikin Laper! Intip Serunya Anwar BAB Coba Martabak Kari Palembang Foto: dok. bikin laper Trans TV

Pertama-tama Anwar dan Mike akan mencicipi mie celor yang menjadi andalan lainnya selain martabak kari di kedai ini. Kuahnya yang kental gurih membuat Anwar tidak sabar untuk langsung mencicipinya.

"Rasa kuahnya waktu diseruput bareng mie, aku suka banget!" kata Anwar.

Mike Ethan yang bahkan sampai mengangguk-anggukan kepala juga tersihir oleh kelezatan mie celor khas kedai pak H. Abdul Rozak. Menurut Mike, rasa mie celor yang disajikan benar-benar otentik layaknya mie celor di Palembang.

Setelah puas mencicipi mie celor yang kental gurih, Anwar dan Mike Ethan mencoba martabak kari Palembang. Isian telur yang begitu tebal membuat keduanya penasaran ingin mencoba gurih dan renyahnya martabak kari Palembang H. Abdul Rozak yang legendaris ini.

Bikin Laper! Intip Serunya Anwar BAB Coba Martabak Kari PalembangBikin Laper! Intip Serunya Anwar BAB Coba Martabak Kari Palembang Foto: dok. bikin laper Trans TV

Martabak kari palembang di sini disajikan bersama irisan cabai rawit serta kuah cuko sebagai celupan pendamping martabak. Seperti namanya, martabak kari, martabak di sini juga disajikan bersamaan dengan kuah kari kentang yang kental dan gurih. Bahkan kuah kari yang disajikan bukan main banyaknya!

"Aku suka sama kari kentang karena rasanya dominan banget bumbunya, jadi nggak kalah kalau dimakan pakai nasi," kata Anwar.

Sedangkan kuah cuko yang cenderung asin, asam, pedas dan segar menjadi saus favorit Mike Ethan. Menurut Mike Ethan kuah cuko yang disajikan membuat rasa martabak jadi lebih seimbang dan kaya rasanya.

Penasaran kemana lagi kedua host Bikin Laper akan kulineran selanjutnya? Saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.

Baca juga: Bikin Laper! Intip Keseruan Ncess Nabati Bikin Empal Geprek yang Pedas Nikmat



Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Santap Keong Afrika yang Kenyal"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com