Bikin Laper! Intip Keseruan Ncess Nabati Bikin Empal Geprek yang Pedas Nikmat

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 29 Mei 2021 08:39 WIB
Bikin Laper Empal Geprek Foto: dok. Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Kali ini Ncess Nabati akan bikin empal geprek seuha yang pedas nikmat. Dimas Beck sampai nggak bisa berhenti makan!

Daging sapi memang bisa diolah menjadi berbagai sajian yang enak. Mulai dari rendang, semur hingga empal.

Kali ini Ncess Nabati akan membuat salah satu menu olahan daging yaitu empal. Uniknya, empal ini akan berbeda dengan empal yang biasanya karena akan disajikan menjadi empal geprek!

Bikin Laper Empal GeprekBikin Laper Empal Geprek Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Empal geprek buatan Ncess Nabati ini akan digoreng kering dan kemudian diberikan sambal geprek yang pedas nikmat. Empal Geprek Seuha ini dijamin akan sangat menggugah selera.

"Kali ini aku akan bikin empal geprek seuha, kebayangkan pedasnya kalo seuhah?" kata Ncess Nabati.

Baca juga: Bikin Laper! Dimas Beck Jajan Bakso Merapi dan Bakso Sumsum Super Pedas

Pertama-tama daging yang sebelum telah dimasak dipotong menjadi lembaran-lembaran yang tipis. Host Bikin Laper, Ncess Nabati, sebelumnya telah merebus daging tersebut selama tiga jam lamanya sebelum daging empal dipotong-potong dan diolah menjadi empal geprek.

Setelah dipotong-potong, daging yang kemudian dipipihkan. Tujuan dari dipipihkannya daging ini adalah agar bumbu yang akan dibalurkan nanti meresap dengan sempurna dan memberikan rasa yang baik pada daging empal.

"Pertama-tama dagingnya harus digeprek-geprek dulu guys, biar nanti bumbunya meresap," kata Ncess Nabati.

Setelah dipipihkan, daging kemudian dicelupkan ke dalam bumbu empal yang sudah disiapkan.Setelah direndam beberapa saat, daging empal bisa langsung digoreng dalam minyak panas.

"Tips masak empal nggak boleh dibolak-balik, nanti mudah hancur," kata Ncess Nabati.

Setelah matang, daging kemudian ditiriskan. Sambil menunggu daging tiris, Ncess Nabati akan membuat sambal geprek seuhah.

Mulai dari bawang, garam, cabai, kaldu dan gula ditumbuk hingga halus oleh Ncess Nabati. Setelah sambal halus, kemudian minyak panas dituangkan untuk mematangkan sambal. Kemudian daging empal dimasukkan ke dalam sambal dan digeprek hingga menyerap.

Bikin Laper Empal GeprekBikin Laper Empal Geprek Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

"Ini paling enak sih makan dicocol begini. Enak banget! Harus pake nasi," kata Dimas Beck.

Ncess Nabati dan Dimas Beck kemudian menikmati empal geprek seuhah tersebut dengan nasi putih hangat. Sangat menggugah selera bukan?

Saksikan keseruan kedua host Bikin Laper ini saat mencicipi makanan-makanan lainnya. Jangan lewatkan acara Bikin Laper setiap hari hanya di Trans TV pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Bikin Laper! Anwar BAB Puas Makan Kambing Sambal Rawit yang Pedas Nampol



Simak Video "Bikin Laper: Kenikmatan Bihun Kari Ayam Kampung di Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com