Nyleneh! Kuli Proyek Masak Mie Instan Pakai Alat Pengeruk Tanah

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 05 Jun 2021 18:00 WIB
Nyleneh! Kuli Proyek Masak Mie Instan Pakai Alat Pengeruk Tanah Foto: TikTok @gembelelite376
Jakarta -

Para kuli proyek ini memamerkan cara yang tak bisa untuk memasak mie instan. Bukan menggunakan panci dan kompor, melainkan menggunakan bucket eskavator yang dipanaskan di atas api.

Sebelumnya heboh soal pria bule yang memanggang daging di knalpot motor. Tak disangka, daging itu terpanggang dengan sempurna. Selain itu juga ada aksi pria yang membakar sate di letupan api yang keluar dari knalpot lamborghini.

Ada yang tak kalah nyeleneh dari cara memasak, yakni memasak mie instan menggunakan bucket eskavator atau alat pengeruk pada alat berat. Seperti yang dilakukan oleh para kuli proyek yang sedang bertugas di pertambangan.

Baca Juga : Bikin Popcorn Pakai Knalpot Motor, Netizen : Rasa Ampas Knalpot

Nyleneh! Kuli Proyek Masak Mie Instan Pakai Alat Pengeruk TanahNyleneh! Kuli Proyek Masak Mie Instan Pakai Alat Pengeruk Tanah Foto: TikTok @gembelelite376

Aksi nylenehnya tersebut menjadi viral usai dibagikan oleh satu kru dengan akun @gembelelite376 (31/05). Dalam video tersebut ia memperlihatkan alat berat yang dijadikan sebagai panci untuk merebus mie.

Kemudian, pada bagian bawah alat pengeruknya mereka telah menyalakan api. Di video tersebut juga terlihat dua orang bertugas membuka kemasan mie instan dan memasukkannya ke dalam bucket.

"Operator mah bebas, Gak ada panci, bucket pun jadi, pake peralatan seadanya biar lebih terlihat mewah," tulisnya pada caption di video yang sudah dikonfirmasi detikfood (04/06).

Nyleneh! Kuli Proyek Masak Mie Instan Pakai Alat Pengeruk TanahNyleneh! Kuli Proyek Masak Mie Instan Pakai Alat Pengeruk Tanah Foto: TikTok @gembelelite376

Meski proses memasaknya sangat nyeleneh, tetapi mie instan tersebut masak dengan merata. Itu terlihat saat bagian dalam bucket pada ekskavator tertutup dengan mie instan yang sudah mulai mengembang.

Salah satu kru di sana juga ada yang mencoba mengangkatnya menggunakan sumpit. Video tersebut pun ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang mempertanyakan kebersihan dan keamanan menyantap mie instan tersebut.

"Emang gak jijik? itu kan alat buat ngeruk tanah. Tau sendiri di tanah ada apaan. Mikir lagi dong kalo bikin kayak gini," tulis netizen.

"Gue cuma bisa geleng-geleng dah. Mungkin si abang mikirnya kuman akan mati kan direbus pakai api," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Nyleneh! Bule Ini Panggang Daging di Knalpot Motor



Simak Video "Masak Masak: Resep Mi Goreng Corn Dog Mozarella"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com