Bikin Popcorn Pakai Knalpot Motor, Netizen : Rasa Ampas Knalpot

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Apr 2020 12:00 WIB
masak popcorn pakai knalpot Foto: instagram
Jakarta -

Sudah tak terhitung lagi banyaknya hal nyeleneh yang dilakukan netizen. Termasuk saat masak popcorn menggunakan knalpot motor. Waduh!

Tidak diketahui netizen mana yang melakukan hal konyol ini. Bukannya tergoda ikut membuat tren dalgona coffee, ia malah memilih cara sendiri untuk mengusir jenuh. Pilihannya yakni memasak popcorn menggunakan knalpot motor.

Video berdurasi 2 menit ini diunggah oleh akun twitter @yeahmahasiswa. Dalam video terlihat jelas bagaimana seorang pria menyiapkan jagung untuk membuat popcorn. Jagung kering ini memang biasa jadi bahan baku untuk membuat popcorn tapi umumnya dimasak dalam panci atau wajan biasa.

masak popcorn pakai knalpotmasak popcorn pakai knalpot Foto: instagram


Baca juga : Begini Ceritanya Popcorn Bisa Jadi Camilan Wajib di Bioskop Seluruh Dunia


Ogah menggunakan cara biasa, pria ini kemudian berjalan menuju ke arah motornya. Motor ini memang sudah dalam keadaan mesin menyala. Perlahan ia masukkan sepiring biji jagung ke dalam lubang knalpot.

Setelah semua biji jagung masuk, ia lantas memainkan gas motor. Berulang kali gas motor ditarik hingga bunyi mesinnya semakin menggebu. Tak berapa lama, bulir-bulir popcorn berhamburan dari lubang knalpot.

masak popcorn pakai knalpotmasak popcorn pakai knalpot Foto: instagram


Seseorang sudah bersiap menangkap setiap popcorn yang melompat, lantas berondong jagung ini ditampung dalam piring. Dilihat dari popcorn yang dikumpulkan, ternyata banyak juga jagung yang mengembang dan matang dengan cara masak aneh ini.

Meski sudah dikumpulkan tapi tidak diperlihatkan apakah popcorn dimakan atau dibuang. Sebenarnya meskipun matang, tapi popcorn ini tidaklah aman dimakan karena kotor.

masak popcorn pakai knalpotmasak popcorn pakai knalpot Foto: instagram


Baca juga : Mengapa Popcorn di Bioskop Lebih Enak daripada Buatan Sendiri?


"Mantep min popcorn rasa karbon monoksida," kata netizen.

"Popcorn rasa oli top one ampas knalpot. Ada aroma-aroma pertalite juga kali ya," sahut netizen.



Simak Video "Resep Ayam Popcorn Sehat "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)