Komentar YouTuber Amerika-Afrika Saat Cicip Bola Ubi dan Serabi Durian

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 19:30 WIB
Komentar YouTuber Amerika-Afrika Saat Cicip Bola Ubi dan Serabi Durian Foto: YouTube/Rhett and Claire
Jakarta -

Memiliki banyak daerah membuat Indonesia juga punya banyak kuliner khas. Keberagaman kuliner di Indonesia membuat YouTuber asal Amerika dan Afrika jadi penasaran. Begini keseruannya.

Indonesia dikenal dengan negara yang terdiri dari banyak provinsi. Setiap wilayah di provinsi-provinsi ini juga memiliki budaya dan kuliner khasnya masing-masing. Budaya kuliner tersebut yang seringkali menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Terutama pada jajanan kaki lima yang biasanya akan sangat ramai di malam hari. Orang-orang akan berkumpul untuk mencoba dari satu penjual ke penjual lainnya. Terutama bagi wisatawan asing yang sebelumnya tidak pernah menemukan hal semacam ini, ini menjadi yang sangat menarik untuk mereka.

Beberapa YouTuber bahkan rela mengelilingi kota Bandung untuk mencicipi jajanan kaki lima atau street food yang ramai dikunjungi banyak orang. Mulai dari bola ubi hingga serabi durian semuanya mereka cicip satu persatu.

Komentar YouTuber Amerika-Afrika Saat Cicip Bola Ubi dan Serabi DurianKomentar YouTuber Amerika-Afrika Saat Cicip Bola Ubi dan Serabi Durian Foto: YouTube/Rhett and Claire

Dilansir melalui akun YouTube Rhett and Claire (3/6) bersama dengan Alexander White, Rhett dan Claire menjelajah kota Bandung di malam hari untuk mencicipi berbagai jajanan kaki lima yang ada di sana. Mulai dari Sudirman Street yang berada di Jalan Cibadak, semua kuliner di sini ditelusuri untuk mencoba beragam jajanan kaki lima tradisional yang dijajakan.

Dengan menggunakan dua buah sepeda motor, pertama-tama mereka menyambangi festival jajanan di Sudirman Street, Kota Bandung. Rhett begitu terkejut dengan sibuknya jalanan di Sudirman Street.

"Kesan pertama, di sini benar-benar sangat sibuk. Kendaraan parkir di mana-mana, banyak sepeda motor dan penjual makanan di sepanjang jalan," kata Rhett.

Pertama-tama mereka mencoba bola ubi dan klepon. Claire terlihat begitu senang saat mencoba bola ubi untuk yang pertama kalinya. Menurut Claire, rasa bola ubi sama seperti donat.

Baca juga: Bule Ini Tertantang Cicip Soto Padang hingga Sambal Setan yang Pedas Nampol

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com