Bule Ini Tertantang Cicip Soto Padang hingga Sambal Setan yang Pedas Nampol

Diah Afrilian - detikFood Senin, 17 Mei 2021 15:00 WIB
Bule Ini Tertantang Cicip Soto Padang hingga Sambal Setan yang Pedas Nampol Foto: Youtube/Jay and Alina
Jakarta -

Makanan Indonesia yang cenderung pedas dan beragam membuat banyak turis penasaran. Seperti turis asal Inggris ini yang coba makanan pedas khas Indonesia.

Makanan khas Indonesia yang begitu beragam dan kaya akan bumbu serta rempahnya tak pernah gagal untuk menarik perhatian turis asing. Banyak sekali orang yang datang dari luar negeri ke Indonesia hanya karena penasaran dengan makanan-makanan di Indonesia.

Makanan di Indonesia sebenarnya cukup terkenal di luar negeri, misalnya seperti rendang yang bahkan dikategorikan sebagai makanan terenak di dunia. Hal ini membuat banyak orang yang berasal dari luar Indonesia begitu penasaran dan tak sabar untuk mencoba makanan khas Indonesia.

Makanan Indonesia yang juga dianggap cukup pedas, tak jarang dijadikan tantangan bagi para YouTuber asing yang tengah berada di Indonesia. Seperti pasangan YouTuber asal Inggris ini yang penasaran untuk mencoba makanan pedas khas Indonesia terutama sambal.

Bule Ini Tertantang Cicip Soto Padang hingga Sambal Setan yang Pedas NampolBule Ini Tertantang Cicip Soto Padang hingga Sambal Setan yang Pedas Nampol Foto: Youtube/Jay and Alina

Melalui unggahan video pada akun YouTube @Jay and Alina (6/5), kedua bule ini mencoba beragam makanan tradisional Indonesia. Bukan memilih restoran atau tempat makan yang lebih nyaman, mereka bahkan turun langsung untuk mencoba makanan khas Indonesia yang dijual di pinggir jalan.

Jay dan Alina mencoba tiga macam makanan yang berhasil mereka temui di pusat kuliner yang berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Kedua YouTuber ini mencoba soto Padang, ketoprak, hingga cumi sambal setan.

Pertama-tama, Jay dan Alina mencoba soto Padang yang dibelinya seharga Rp20 ribu. Layaknya orang Indonesia, Jay dan Alina mencoba seporsi lengkap soto Padang dengan kerupuk dan sambal.

Jay mengikuti saran dari sang penjual untuk menambahkan sambal ke dalam sotonya. Alina menjadi yang pertama kali mencoba kuah dari soto Padang.

Menurut Alina, sebenarnya soto Padang tersebut rasanya cukup lezat. Sayangnya, Jay menambahkan sambal terlalu banyak sehingga Alina terkejut dan tersedak pedasnya kuah yang telah tercampur sambal.

"Sangat enak, tapi kamu membuatnya terlalu pedas," kata Alina.

Baca juga: Seru! Oppa-Oppa Korea Ini Coba Takjil untuk Pertama Kalinya

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com