ADVERTISEMENT

5 Kontroversi Nasi Padang dan Rendang yang Pernah Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 01 Jun 2021 19:00 WIB
5 Kontroversi Nasi Padang dan Rendang yang Pernah Viral
Foto: National Geographic

2. Burrito nasi padang

5 Kontroversi Nasi Padang dan Rendang yang Pernah Viral5 Kontroversi Nasi Padang dan Rendang yang Pernah Viral Foto: Berbagai Sumber

Tahun 2019 pernah viral menu burrito nasi padang yang unik. Sesuai namanya, nasi padang disajikan seperti burrito yang dibungkus tortilla. Menu ini ditawarkan gerai Minang InWrap.

Beberapa menunya adalah Rendang Wrap dan Gulai Wrap yang dijual mulai dari Rp30 ribuan. Inovasi unik ini nyatanya tak diterima semua orang, khususnya pencinta nasi padang.

Di Twitter pernah viral unggahan netizen @irnarale yang bilang merasa terkhianati saat melihat burrito nasi padang. Unggahannya ini juga disetujui banyak netizen yang lebih memilih makan nasi padang seperti biasa, bukan dibungkus tortilla seperti burrito.

Baca Juga: Nasi Padang Burito, Sensasi Baru Cara Makan Nasi Padang yang Praktis

3. Boikot nasi padang

5 Kontroversi Nasi Padang dan Rendang yang Pernah Viral5 Kontroversi Nasi Padang dan Rendang yang Pernah Viral Foto: iStock

Tahun 2019 nasi padang jadi kontroversi karena seruan boikot nasi padang. Hal ini bermula dari kekalahan pasangan calon presiden saat itu, Jokowi-Ma'ruf Amin versi quick count di Sumatera Barat.

Seorang netizen bernama Satria lantas mengungkapkan kekecewaannya di Facebook. Ia menulis, "Jadi malas makan di rumah makan Padang, kayaknya rakyat yang harus membalas, bangkrutkan semua rumah makan Padang."

Ajakan boikot nasi padang inipun menuai pro dan kontra. Kebanyakan tidak setuju karena mereka merasa sulit menolak kelezatan nasi padang.

Baca Juga: Boikot Nasi Padang Viral, Yakin Bisa Tahan Kelezatan Rendang cs?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT