Anti Getok Harga, 5 Warung Makan Ini Tawarkan Harga Rp 10.000 per Porsi

Riska Fitria - detikFood Selasa, 01 Jun 2021 12:00 WIB
Anti Getok Harga, 5 Warung Makan Ini Tawarkan Harga Rp 10.000 per Porsi Foto: Instagram
Jakarta -

Di antara maraknya kasus warung makan yang getok harga, beberapa warung makan ini justru menawarkan harga murah meriah. Dengan Rp 10.000 kamu bisa dapat seporsi nasi plus lauk.

Belakangan ini viral soal kasus warung pecel lele di Malioboro, Yogyakarta getok harga wisatawan. Diceritakan lewat video TikTok bahwa seporsi pecel lele di sana sekitar Rp 37.000.

Video tersebut lantar menuai pro dan kontra. Berbeda dengan kasus tersebut, beberapa warung makan ini seolah tak ingin mengambil untung terlalu banyak. Sebab mereka menaruh harga tidak lebih dari Rp 10.000.

Bahkan ada yang menawarkan harga Rp 1.000 untuk nasi goreng dan Rp 5.000 untuk nasi Padang. Warung makan tersebut pun menjadi viral dan mendapat tanggapan yang positif dari netizen.

Berikut 5 warung makan yang tawarkan harga murah meriah:

1. Warung Makan di Semarang

Kisah Pemilik Warung Makan yang Tak Mau Ambil Untung Ini Tuai PujianKisah Pemilik Warung Makan yang Tak Mau Ambil Untung Ini Tuai Pujian Foto: TikTok @mal.mamal

Beberapa waktu lalu viral sebuah warung makan yang menawarkan harga murah untuk seporsinya. Warung makan tersebut pertama kali dibagikan oleh pengguna TikTok @mal.mamal. Pemilik warung makan itu bernama Solifa.

Diceritakan Solifa hanya tinggal bersama dua orang anaknya, sementara sang suami telah meninggal. Ia memanfaatkan bangunan rumahnya yang sempit menjadi warung makan. Ada banyak menu makanan yang tersedia di sana.

Mulai dari nasi rames, olahan telur, soto lengkap dengan gorengan. Seporsi nasi dengan lauk berupa telur dan minum hanya dibanderol Rp 10.000. Solifa mengaku bahwa dirinya tidak ingin mengambil untung terlalu banyak.

Warung makan tersebut pun menjadi viral dan mendapat tanggapan dari netizen. Tak sedikit netizen yang salut dengan Solifa.

Baca Juga : Kisah Pemilik Warung Makan yang Tak Mau Ambil Untung Ini Tuai Pujian

2. Warung Makan di Bali

Anti Getok Harga, 5 Warung Makan Ini Tawarkan Harga Rp 10.000 per PorsiAnti Getok Harga, 5 Warung Makan Ini Tawarkan Harga Rp 10.000 per Porsi Foto: Instagram

Hal yang sama juga ada di Bali. Sebuah warung makan yang menawarkan harga Rp 10.000 untuk satu porsinya. Warung makan tersebut bernama Dapoer si Jagoer yang berlokasi di kawasan Denpasar.

Warung makan itu milik seorang pria bernama Geri yang memiliki pengalaman bekerja sebagai chef di hotel bintang 5. Ada alasan tersendiri mengapa dirinya membuka warung makan dengan harga murah.

Itu karena Geri ingin membantu masyarakat Bali di tengah pandemi. Ada banyak menu yang ditawarkan, mulai dari nasi kuning 7 lauk seharga Rp 3.000 hingga nasi campur Bali seharga Rp 10.000.

Geri mengatakan bahwa sebenarnya warung ini sudah dioperasikan saat ia masih bekerja di Hotel. Namun, semenjak pandemi konsepnya berubah menjadi warung makan yang menawarkan harga murah.

Baca Juga : Mantap! Chef Ini Bikin Warung Murah, Rp 10.000 Makan Sepuasnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com