Pelit! Pria beri Tip Rp 1,4 Juta ke Restoran Tapi Diambil Lagi Setelah Pacarnya Pulang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 31 Mei 2021 19:30 WIB
makan malam romantis Foto: iStock
Jakarta -

Demi pukau dan tebar pesona di depan pacarnya, pria ini sengaja berikan tip besar ke restoran. Tapi setelah pacarnya pulang, pria itu justru minta uangnya kembali.

Banyak kisah orang-orang dermawan yang memberikan tip ke pelayan restoran hingga ratusan juta rupiah. Banyak juga kisah sebaliknya yang membuat para pelayan restoran mengelus dada mereka, jika mendapatkan tipe pengunjung yang seperti ini.

Baca Juga: Pacar Makan Lebih Banyak, Wanita Ini Ogah Patungan Bayar Bon Makanan

Dilansir dari NDTV (31/05), salah satu pelayan restoran bernama Tamara, menceritakan pengalamannya bertemu dengan pengunjung pelit. Lewat forum online Reddit, Tamara menceritakan bahwa ia pernah melayani sepasang kekasih di restoran tempatnya bekerja.

Pria tersebut awalnya sangat sopan, ia royal dan memesankan semua menu makanan dan minuman paling mahal di sana untuk sang pacar. Bahkan ia memesan banyak menu makanan pembuka agar sang pacar tidak kelaparan, saat menunggu makanan utama mereka tiba.

makan malam romantismakan malam romantis Foto: iStock

Totalnya pria itu menghabiskan sekitar $289 (Rp 4,1 juta) untuk makan malam. Ia juga memberikan tip ke restoran itu sebanyak $100 (Rp 1,4 juta), tentunya di depan sang pacar. Tapi tak lama setelah pasangan itu pergi, pria ini kembali lagi ke dalam restoran dengan alasan ada barang yang tertinggal.

Ternyata ia meminta uang tipnya dikembalikan, dari $100 dia minta dikembalikan $80 (Rp 1,1) juta. Jadi secara tidak langsung pria itu hanya memberikan tip sebesar $20 (Rp 285.000) saja.

"Tolong kembalikan uang saya $80. Saya hanya memberikan tip ke kalian $20 saja. Tadi saya cuma pamer saja di depan pacar saya, kalian mengerti lah," ucap pria tersebut ke pihak restoran.

Bahkan pria ini sempat mengancam restoran akan membatalkan pembayarannya yang menggunakan kartu kredit. Jika mereka tak mau mengembalikan uangnya.

Seorang pelanggan meninggalkan tip untuk restoran di Amerika yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya sangat tinggi mencapai Rp 95 juta!tip restoran! Foto: dok. guard and grace , iStock

Kesal dengan kelakuan pengunjung ini, pihak restoran pun membalasnya. Ketika pria itu sudah kembali bersama pacarnya, pihak restoran membawa bill baru, dan menjelaskan bahwa pria itu meminta uang tipnya kembali. Jadi pria itu harus tanda tangan di atas bill baru, tepat di depan pacarnya.

Meski awalnya sempat membantah dan panik di depan pacarnya, tapi akhirnya mau tak mau pria itu tanda tangan di bill baru. Kisah ini langsung viral di Reddit, banyak netizen yang memuji keberanian Tamara pegawai restoran lainnya untuk memberikan pelajaran ke pengunjung seperti ini.

"Pelajaran yang bagus untuk pria yang hobinya pamer tapi uang pas-pasan," sindir netizen.

"Saya rasa pacarnya langsung malu makan dengan pria seperti itu," kritik netizen.

"Hebat! Kalian semua bagus sekali bisa memberikan pelajaran dengan cara yang lucu dan pastinya memalukan," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Pelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil Makanannya



Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com