Pelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil Makanannya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 10 Des 2020 12:00 WIB
Pelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil Makanannya Foto: Getty Images/EasyBuy4u
Jakarta -

Bukannya berbagi makanan seperti yang dilakukan banyak pasangan. Pria ini malah minta uang tambahan ke pacarnya, setelah pacarnya meminta makanannya.

Makan bareng jadi agenda pacaran yang paling sering dilakukan banyak pasangan. Bahkan banyak pasangan yang saling berbagi makanan untuk menunjukkan rasa kasih sayang mereka.

Namun semua perilaku romantis tersebut tidak berlaku pada pria asal Taiwan ini. Lewat salah satu akun Facebook pengakuan di Taiwan, ada seorang wanita yang membagikan pengalamannya berpacaran dengan seorang pria.

Pelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil MakanannyaPelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil Makanannya Foto: Getty Images/EasyBuy4u

Dilansir dari WOB (10/12), wanita yang namanya tidak disebutkan ini mengaku bahwa dia sudah berpacaran dengan pria ini selama tiga bulan.

Tapi setiap kali mereka pergi atau jalan bareng, semua pengeluarkan makan hingga minum selalu dibagi dua. Wanita ini memang tidak ada masalah dengan hal itu.

Namun ada satu kejadian yang justru membuatnya bingung dan merasa kesal ke kekasihnya. Jadi suatu hari mereka pergi pacaran dan makan di tempat langganan mereka.

Di sana mereka memesan dumpling atau pangsit. Sang kekasih memesan pangsit kuah, dan ia memesan pangsit goreng.

Pelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil MakanannyaPelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil Makanannya Foto: Getty Images/EasyBuy4u

Saat tengah makan, kekasihnya menawarkannya pangsit rebus miliknya. Karena penasaran dengan rasanya, wanita itu pun meminta dua buah pangsit rebus milik kekasihnya.

Namun ketika akan membayar tagihan makanan mereka, kekasihnya itu malah meminta uang kepadanya. Pria tersebut meminta uang sekitar 16 Taiwan Dollar (Rp 8.000).

Wanita itu sempat bertanya untuk apa uang tersebut. Namun jawaban kekasihnya membuatnya terkejut.

"Satu pangsit itu harganya sekitar 8 Taiwan Dollar (Rp 4.000), jadi karena kamu tadi makan dua pangsit milik saya. Kamu berhutang ke saya sekitar 16 Taiwan Dollar," jawab pria tersebut.

Banyak netizen yang mengkritik pria ini. Bahkan banyak yang bilang bahwa hubungan keduanya lebih seperti teman dibandingkan sepasang kekasih.

"Menurut saya dari pengakuan ini sudah jelas bahwa pria tersebut memperlakukannya seperti teman, bukan sepasang kekasih," tulis netizen.

Pelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil MakanannyaPelit! Pria Ini Minta Ganti Uang ke Pacarnya yang Ambil Makanannya Foto: Getty Images/EasyBuy4u

"Astaga dia meminta uang pangsit. Padahal dia sendiri yang menawarkan pangsit ke kekasihnya. Bagaimana bisa ada pria sepelit ini?" tanya netizen.

Tapi ada juga beberapa netizen yang membela pria ini. Mereka menganggap pria ini mungkin belum mampu untuk mentraktir pacarnya.

"Menurut saya hal ini umum terjadi, terutama jika kalian berdua masih mahasiswa. Karena selama mereka belum bekerja, uang yang mereka punya pasti terbatas. Jangankan untuk membayar makanan kekasih, makanan sendiri saja mereka tak mampu membayarnya. Kalau seperti ini mereka berdua harus saling mengerti," saran netizen lainnya.

Kejadian seperti ini memang bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya ada seorang pria bernama Wang yang kencan dengan seorang wanita lewat biro jodoh.

Saat acara makan malam pertama mereka, Wang menolak membayar makanan pesanan wanita itu. Akhirnya Wang dicap pelit dan justru menimbulkan perdebatan.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Makanan di Kencan Pertama, Pria Ini Dicap Pelit



Simak Video "Menengok Alifmart Store, Bisnis Pertanian Santri Milenial Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com