Viral Aktor FTV Oddi Dermawan Jualan Seblak Enak di Belakang Grand Indonesia

Riska Fitria - detikFood
Senin, 31 Mei 2021 18:30 WIB
Viral Aktor FTV Oddi Dermawan Jualan Seblak Enak di Belakang Grand Indonesia
Foto: Instagram @oddiseblak
Jakarta -

Di belakangan mal Grand Indonesia ada banyak gerai kuliner kaki lima yang jadi incaran foodies. Salah satunya ada seblak yang ternyata milik aktor FTV, Oddi Dermawan.

Tak sulit untuk menemukan tempa kulineran kaki lima di Jakarta. Kamu bisa mendatangi kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat tepatnya di belakang mal antara Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Di sana ada banyak gerai makanan yang bisa dicicip. Mulai dari takoyaki, ayam penyet sambal ijo, pecel lele, bakso Malang hingga seblak yang sedang viral. Ya, gerai seblak tersebut dikenal bernama Oddi Seblak.

Baca Juga : Masak Masak : Seblak ala Ceu Titin yang Pedas Nampol

Viral Aktor FTV Oddi Dermawan Jualan Seblak Enak di Belakang Grand IndonesiaViral Aktor FTV Oddi Dermawan Jualan Seblak Enak di Belakang Grand Indonesia Foto: Instagram @oddiseblak

Seperti yang dibagikan oleh food vlogger lewat akun Instagramnya @spicyfoodid yang telah dikonfirmasi detikFood (31/05). Dalam videonya ia menceritakan pengalamannya jajan seblak di belakang GI.

Rupanya gerai Oddi Seblak merupakan milik seorang aktor pemain FTV bernama Oddi Dermawan. Oddi sendiri sudah memainkan beberapa judul FTV dan sineteon. Gerainya sederhana, hanya berupa gerobak besi bersanding dengan gerobak makanan lainnya.

Hanya ada beberapa bangku plastik untuk area pengunjungnya. Meski begitu, ia tak gengsi membuka usaha seblak, bahkan ikut turun langsung melayani para pembeli. Tak hanya menjual nama, seblak buatannya diakui bahwa rasa seblaknya enak.

Viral Aktor FTV Oddi Dermawan Jualan Seblak Enak di Belakang Grand IndonesiaViral Aktor FTV Oddi Dermawan Jualan Seblak Enak di Belakang Grand Indonesia Foto: Instagram @oddiseblak

Selain aneka kerupuk, seblak tersebut juga dilengkapi dengan sosis, bakso, ceker dan tulang-tulangan ayam. Isiannya kemudian diguyur kuah yang pedas gurih.

Food Vlogger yang eksis bernama Beruang Rakus menilai bahwa rasa seblaknya patut diacungi jempol. Menurutnya bumbunya terasa medhok, cekernya empuk dan kuahnya yang creamy dan pedas.

Ada banyak varian yang ditawarkan, seperti seblak original, seblak spesial komplit, seblak ceker, dan seblak tulang. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 15.000 ribuan. Dalam sehari, bisa habis sekitar 150 porsi.

Menariknya lagi, bahkan Oddi Seblak juga diminati selebriti tanah air seperti Mpok Alpa dan Dimas Ahmad. Oddi Seblak sendiri membuka gerainya setiap hari mulai dari pukul 12.00 - 22.00. Menunya juga bisa pesan secara di ojek online.

Baca Juga : Cara Membuat Seblak yang Enak Pedas dan Kaya Isi



Simak Video "Makan Seblak Pedas Pakai Cobek di Subang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)