Kotak Kosong Bekas McDonald's BTS Meal Dijual Mahal dan Jadi Rebutan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Mei 2021 19:00 WIB
Kotak Kosong Bekas McDonalds BTS Meal Dijual Mahal dan Jadi Rebutan Foto: McD/Site News
Jakarta -

Berkolaborasi dengan boyband BTS. McDonald's rilis BTS Meal yang akan diluncurkan di 50 negara. Kini orang-orang bahkan menjual kotak kosong bekas BTS Meal di situs online dengan harga mahal.

Rilis sejak tanggal 26 Mei 2021 di 12 negara, seperti Amerika hingga Ukraina. Kehebohan ARMY, sebutan untuk penggemar boyband BTS terjadi di mana-mana. Terutama setelah menu BTS Meal ini dirilis di di beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Korea Selatan.

Baca Juga: ARMY Kecewa Karena 3 Paket BTS Meal Ini Tidak Sesuai Ekspektasi!

Berbeda dengan menu McDonald's pada umumnya. BTS Meal ini justru jadi incaran para penggemar, apalagi McDonald's mengeluarkan desain khusus kotak makanan dan minuman serba ungu, dengan lambang BTS di depannya.

Di dalam menu ini ada chicken McNugget, kentang goreng dan cola. Lengkap dengan Sweet Chili, saus cocolan edisi spesial yang resepnya dibawa langsung dari McDonald's Korea Selatan.

Kotak Kosong Bekas McDonald's BTS Meal Dijual Mahal dan Jadi RebutanKotak Kosong Bekas McDonald's BTS Meal Dijual Mahal dan Jadi Rebutan Foto: McD/Site News

Dilansir dari JUICE (28/05), tingginya minat penggemar untuk membeli makanan ini membuat banyak orang sengaja menjual kotak kosong BTS Meal, dengan harga mahal. Bahkan berkali-kali lipat dari harga yang dijual oleh McDonald's.

Seperti di situs Shopee Malaysia contohnya. Ada salah satu orang yang menjual kotak makanan dan bekas gelas dari BTS Meal ini, seharga RM 39.99 (Rp 139.000). Padahal ia hanya menjual kotaknya saja tanpa makanan sama sekali.

Harga ini terbilang tinggi untuk seukuran kotak makanan, yang bisa dikategorikan sebagai sampah. Karena harga asli paket makanan ini dari McDonald's Malaysia saja hanya berkisar RM 15.70 saja (Rp 55.500).

Bukan tanpa alasan mengapa orang-orang berani menjual kotak kosong bekas makanan dengan harga mahal. BTS sendiri dikenal sebagai salah satu boyband paling sukses, dan tersohor di dunia. Mereka memiliki jutaan penggemar di berbagai negara.

Kotak Kosong Bekas McDonald's BTS Meal Dijual Mahal dan Jadi RebutanKotak Kosong Bekas McDonald's BTS Meal Dijual Mahal dan Jadi Rebutan Foto: McD/Site News

Tentunya para penggemar ini tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan rangkaian spesial, kolaborasi McDonald's dengan BTS. Tak hanya fenomena menjual kotak kosong saja, antrean panjang juga terjadi di sejumlah gerai McDonald's.

Terutama di Korea Selatan, Singapura dan Malaysia. Bahkan menu makanan ini langsung merajai trending topic di Twitter dan situs pencarian Google, di hari pertama makanan ini dirilis.

Di Indonesia sendiri, BTS Meal ini diperkirakan akan dirilis pada tanggal 9 Juni 2021. Jadi bagi para penggemar BTS, terutama ARMY di Indonesia harus bersabar sebelum bisa mencicipi menu spesial BTS Meal yang satu ini.

Baca Juga: ARMY Mohon Sabar! McDonald's BTS Meal Baru Ada di Indonesia Bulan Juni



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com