Percaya Dapat Lamborghini dari Tuhan, Pengangguran Ini Tak Makan Sebulan Lebih

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 14:31 WIB
A young man is rubbing his stomach Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Percaya permintaannya untuk mendapatkan mobil mewah Lamborghini akan dikabulkan oleh Tuhan. Pria ini hampir tewas, setelah puasa dan tidak makan selama 33 hari lebih.

Tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan, pria pengangguran bernama Mark Muradzira hampir tewas karena ulahnya sendiri.

Baca Juga: 5 Pengalaman Makan Tak Terduga, Dari Air Kuburan Sampai Ayam Mentah

Dilansir dari Oddity Central (27/05), Mark merupakan salah satu ketua dari remaja gereja di Risen Saints Church, di Bindura, Zimbabwe. Ia terkenal sebagai sosok pria yang religius.

Percaya Dapat Lamborghini dari Tuhan, Pengangguran Ini Tak Makan Sebulan LebihPercaya Dapat Lamborghini dari Tuhan, Pengangguran Ini Tak Makan Sebulan Lebih Foto: Getty Images/iStockphoto

Bahkan karena terlalu religius, ia ingin mengetes kebaikan Tuhan kepadanya dengan meminta mobil sport mewah Lamborghini.

Pria berusia 27 tahun ini juga sangat percaya, bahwa Tuhan akan mengabulkan permintaannya. Serta memberikannya mobil Lamborghini. Jika ia berhasil berpuasa tanpa konsumsi makanan, dan minuman selama 40 hari penuh.

Tak hanya menjauhi makanan dan minuman saja. Bahkan Mark juga mengurung dirinya di wilayah pedalaman yang terisolir, agar dia tidak tergoda melihat makanan.

Alasan Mark meminta Lamborghini ke Tuhan juga aneh dan tidak masuk akal. Karena ia pengangguran dan tak memiliki uang untuk membeli mobil seharga $200,000 (Rp 2,8 miliar).

Percaya Dapat Lamborghini dari Tuhan, Pengangguran Ini Tak Makan Sebulan LebihPercaya Dapat Lamborghini dari Tuhan, Pengangguran Ini Tak Makan Sebulan Lebih Foto: Getty Images/iStockphoto

Namun ia sudah berjanji ke kekasihnya untuk membelikannya Lamborghini. Akhirnya ia memilih jalur puasa, karena itu satu-satunya cara yang bisa ia lakukan.

Tentunya tidak makan selama 40 hari, membuat tubuhnya lemas dan jatuh sakit. Tepat di hari ke-33 ia berpuasa tanpa makanan, Mark tak sadarkan diri dan hampir saja tewas.

Salah satu temannya berhasil menemukan lokasinya, dan membawanya ke Bindura General Hospital. Di sana Mark langsung mendapatkan perawatan khusus untuk memulihkan kondisinya.

Kisahnya meminta Lamborghini ke Tuhan dengan cara tidak makan, membuatnya viral di Zimbabwe. Banyak orang yang bersimpati dan menggalang donasi, agar Mark bisa membeli mobil mahal tersebut.

Tapi karena harga Lamborghini yang terlalu mahal, akhirnya uang yang terkumpul sekitar $37 (Rp 530.000). Orang-orang sumbangkan untuk membayar pengobatannya.

"Seharusnya dia bukannya berpuasa untuk meminta Lamborghini ke Tuhan. Tapi meminta pekerjaan, karena dia pengangguran," ungkap salah satu pastur di gereja tempatnya bernaung.

Baca Juga: Kisah Pria yang Bisa Bertahan Hidup 382 Hari Tanpa Makanan



Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com