5 Pengalaman Makan Tak Terduga, Dari Air Kuburan Sampai Ayam Mentah

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 13 Apr 2021 19:00 WIB
Kenali Tanda-tanda Keracunan Makanan Foto: Getty Images/iStockphoto/Goran13
Jakarta -

Tak sengaja cicip hingga coba makanan ekstrem. Orang-orang ini bagikan pengalaman makan tak terduga yang tak bisa mereka lupakan.

Bagi penggemar hidangan ekstrem yang menantang, mencicip aneka makanan dan minuman aneh mungkin adalah hal yang biasa. Tapi bagi orang-orang yang tak tahu, pengalaman makan ini bisa jadi kenangan yang tak terlupakan.

Banyak orang membagikan pengalaman makan mereka yang tak terduga di forum online. Situs Ranker (13/04), mengurutkan beberapa pengalaman makan unik yang bikin ngakak hingga seram sendiri.

Mulai dari tak sengaja makan daging ayam mentah yang dikira sashimi. Kemudian iseng minum air kuburan, sampai apes makan jamur beracun yang berbahaya.

Baca Juga: Bagikan Pengalaman Jajan di India, Ada yang Jijik

1. Daging Ayam Mentah

Raw chicken breasts and spices on wooden cutting board, close up viewRaw chicken breasts and spices on wooden cutting board, close up view Foto: Getty Images/iStockphoto/voltan1

Daging ayam mentah sebaiknya tidak dikonsumsi karena bisa menyebabkan masuknya bakteri salmonella, yang bisa berbahaya bagi tubuh. Tapi hal ini tidak berlaku bagi netizen dengan sebutan 'Formo'.

Ia menceritakan pengalamannya saat pulang kampung. Saat itu ia pergi bersama teman-temannya dan pulang dalam keadaan mabuk. Sampai di rumah, ia langsung mencari makanan di kulkas dan menemukan satu mangkok berisi irisan daging yang dia pikir sushi.

Dengan lahap ia terus menelan daging itu tanpa dikunyah sampai kenyang. Keesokan harinya sang ibu panik ketika menyadari bahwa yang dimakan Formo adalah daging mentah yang sudah diberi bumbu.

Karena panik takut keracunan, Formo dan sang ibu langsung ke rumah sakit. Meski banyak makan daging ayam mentah, untungnya tidak ada bakteri atau virus di dalam tubuhnya.

2. Salah Makan Kari

Bengali Fish Curry (Doi Maach)  cooked in yogurt  gravy,top down viewBengali Fish Curry (Doi Maach) cooked in yogurt gravy,top down view Foto: iStock

Pengalaman ini dibagikan netizen dengan sebutan 'Always'. Saat itu ia tengah ikut pertukaran pelajar di India, di mana mereka mencicipi hidangan lokal di sana. Ada seporsi kari yang tampak menggugah selera, ia pikir itu kari kambing dan langsung memakannya.

Tapi setelah ditelan, ia merasakan tenggorokannya seperti terbakar dan wajahnya mulai membiru. Ia kesulitan bernapas, yang membuat semua teman-temannya mulai panik.

Ternyata yang dia makan bukanlah kari kambing, melainkan kari cabe yang terbuat dari ghost pepper. Salah satu cabe terpedas di dunia. Kondisinya diperparah karena dirinya mengidap asma, untungnya ada buah mangga yang meredakan sengatan pedas tersebut. Dari sana ia kapok mencicipi kari lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Soto Sokaraja H. Suradi yang Melegenda Kelezatannya di Purwokerto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com