Driver Ojol Rela Tempuh 25 Km demi Antar Makanan ke Pelanggan yang Salah Lokasi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 11:00 WIB
Driver Ojol Rela Tempuh 25 Km demi Antar Makanan ke Pelanggan yang Salah Lokasi Foto: LinkedIn Vijaya Kasinathan
Jakarta -

Kisah mengharukan datang dari seorang driver ojek online di Malaysia. Ia rela menempuh jarak hingga 25 km untuk mengantarkan makanan ke pelanggan yang lupa mengubah lokasi.

Saat memesan makanan melalui layanan ojek online, jangan lupa untuk memperhatikan lokasi pengiriman yang dituju. Pastikan lokasi sudah tepat, sehingga driver ojek online dapat mengantarkan makanan dengan benar.

Namun, seorang wanita di Malaysia ini lupa mengubah lokasinya saat hendak memesan makanan di ojek online. Lokasi tersebut tercatat berada di Cheras, sementara posisi dirinya sedang berada di Puchong.

Baca Juga : Totalitas! Ojol Ini Rela Terjang Banjir di Semarang Demi Antar Makanan

Driver Ojol Rela Tempuh 25 Km demi Antar Makanan ke Pelanggan yang Salah LokasiDriver Ojol Rela Tempuh 25 Km demi Antar Makanan ke Pelanggan yang Salah Lokasi Foto: LinkedIn Vijaya Kasinathan

Beruntung, wanita bernama Vijaya Kasinathan mendapatkan driver ojek online yang sabar dan baik hati. Driver ojol tersebut rela menempuh jarak dari Cheras ke Puchong yang diperkirakan sejauh 24 km demi mengantar pesanan makanan.

Momen mengharukan tersebut dibagikan oleh Vijaya Kasinathan melalui unggahan di situs LinkedIn. Lewat unggahahnya ia menceritakan pengalamannya bertemu dengan driver ojek online bernama Azrul.

Dia menuliskan betapa tersentuhnya perasaannya setelah Azrul menolak tawarannya untuk menyimpan makanan untuk dirinya sendiri. Azrul khawatir kalau Vijaya tidak punya apa-apa untuk dimakan di rumah.

Driver Ojol Rela Tempuh 25 Km demi Antar Makanan ke Pelanggan yang Salah LokasiDriver Ojol Rela Tempuh 25 Km demi Antar Makanan ke Pelanggan yang Salah Lokasi Foto: LinkedIn Vijaya Kasinathan

"Bertemu dengan Azrul seorang driver ojek online. Dua minggu lalu, saya lupa tidak mengubah lokasi dari Cheras ke Puchong ketika aku pesan makan malam. Saya lama beru teradar hal tersebut," tulis Vijaya.

"Saya menawarkan dia untuk ambil saja makanan untuk dia, tapi Azrul menolak karena khawatir saya gak ada makanan di rumah. Dan akhirnya memutuskan untuk mengantarkan makanan tersebut ke cheras, gratis biaya kirim," lanjur Vijaya.

Akhirnya, Azrul memutuskan untuk melakukan perjalanan sekitar 24 km ke puchong untuk mengirimkan makanan secara suka rela. Sebagai bentuk apresiasi atas kebaikan Azrul, Vijaya memberikan ang pow.

Ang pow tersebut tidak dibuka oleh Azrul sampai akhirnya di tempat pengisian bahan bakar. Ia terkejut bahwa isinya adalah RM100 atau setara dengan Rp 344.500. Menurut Azrul jumlah tersebut terlalu banyak untuk diterimanya.

Kena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar MakananKena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar Makanan Foto: Instagram @vimall22

"Lalu, Azrul kembali lagi ke rumah saya untuk mengembalikan sisa ang pow. Sambil berlinang air mata dia bilang kalau ang pownya terlalu banyak," ujar Vijaya.

Namun, Vijaya bersikeras untuk tetap memberikan ang pow tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Azrul. Vijaya juga meminta Azrul menggunakan uang tersebut memenuhi kebutuhannya.

"Saya bilang, 'Dengar nak, gak ada yang kasih nilai dengan apa yang sudah kamu lakukan, tolong terima ini. Belilah sesuatu untuk dirimu," ujar Vijaya.

Azrul pun dibuat terharu dan ia meminta berfoto bersama Vijaya. Namun, saya meminta dia untuk berfoto dengan ibu saya saja yang juga ikut tersentuh dengan ketulusan hari Azrul.

Kisah mengharukan tersebut telah dibagikan di beberapa platform lain, di mana banyak netizen memuji Azrul atas sikapnya yang baik dan tulus. Berbagai komentar positif pun membanjiri kolom komentar.

Selain itu, berkat ketulusan hati Azrul, pihak perusahaan Grab telah menghubungi Azrul untuk memberikan tanda terima sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga : Pastikan Pelanggan Buka Puasa Tepat Waktu, Driver Ojol Ini Rela Kuyup



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com