Totalitas! Ojol Ini Rela Terjang Banjir di Semarang Demi Antar Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 08 Feb 2021 10:30 WIB
ojol terjang banjir di semarang untuk antar makanan Foto: Instagram @gojek24jam
Jakarta -

Sejumlah wilayah di Semarang dilaporkan terendam banjir. Seorang ojol di Semarang Utara terlihat menerjang banjir demi mengantarkan makanan untuk pelanggan.

Banjir dilaporkan merendam beberapa wilayah di kota Semarang, Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi, seperti diungkapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom (7/2). Oleh karenanya beberapa aktivitas di kota Semarang lumpuh akibat banjir.

Kondisi banjir di Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021) malam.Kondisi banjir di Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021) malam. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Beberapa warga juga masih menempati rumah mereka walaupun sudah terendam banjir. Biasanya mereka mengandalkan bahan makanan yang masih tersisa di rumah untuk disantap.

Namun, ada juga warga yang nekat memesan makanan dari aplikasi ojek online (ojol). Hal itu membuat ojek online (ojol) harus rela menerjang banjir di kawasan Semarang tersebut.

Baca Juga: BMKG Ungkap Penyebab Banjir di Wilayah Semarang

ojol terjang banjir di semarang untuk antar makananojol terjang banjir di semarang untuk antar makanan Foto: Instagram @gojek24jam

Seperti yang dilakukan oleh ojol satu ini. Seorang warga di kawasan perumahan Tanah Mas, Semarang Utara yang juga terendam banjir merekam driver ojol yang rela mengantarkan makanan untuk pelanggannya.

Video ini viral di Instagram setelah diunggah oleh akun @gojek24jam (7/2). Ojol itu tampak menerjang banjir yang kedalamannya sampai di atas pinggang orang dewasa.

"Kondisi perumahan yang banjir tidak menyurutkan semangat driver Gojek ini untuk tetap mengantar pesanan Customer. Lokasi Di perumahan Tanah Mas, Semarang Utara," tulis keterangan pada akun Instagram @gojek24jam.

Ojol itu juga terlihat menenteng beberapa plastik berisikan makanan sambil melihat ponselnya. Walaupun tubuhnya terendam banjir, tapi tak terlihat ada keluhan dari driver ojol itu. Ia dengan santai menerjang banjir dan mencari rumah pelanggannya itu.

ojol terjang banjir di semarang untuk antar makananojol terjang banjir di semarang untuk antar makanan Foto: Instagram @gojek24jam

Aksi totalitas dari driver ojol ini menyita perhatian netizen Instagram. Driver ojol ini banyak menerima komentar pujian dari netizen.

"Musti dikasih tips gede nih, salut sama abang gojeknya👍👍," komentar netizen.

"Keterlaluan kalo cs ngga ngasih tip," sahut netizen lain.

Tak jarang banyak juga netizen yang menyalahkan pelanggan karena tak memikirkan driver ojol. "Lagian yang order juga bener-bener dah ngga mikirin abang ojolnya," tulis netizen.

Sampai saat ini masih ada beberapa titik kota Semarang yang terendam banjir. Seperti di Purianjasmoro yang ketinggian airnya masih sekitar 30-50 centimeter. Sementara untuk jalur protokol kota Semarang sudah bisa dilalui, seperti dirangkum dari detikNews (7/2).

Baca Juga: Banjir di Semarang Surut, Kota Lama Tak Lagi Tergenang



Simak Video "Demi Pelanggan, Driver Ojol Terobos Portal hingga Motor Lecet"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com