Viral Wanita Makan Nasi Pakai Air Putih, Apa Rasanya Ya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 11:30 WIB
Viral Makan Nasi Pakai Air Putih Foto: TikTok @madumu1
Jakarta -

Seorang wanita di TikTok membagikan kebiasaan makan nasi campur air putih yang melimpah. Videonya jadi viral. Seperti apa ya rasa nasi direndam air?

Kebiasaan makan setiap orang berbeda-beda. Ada yang suka makan dengan lauk kering, namun tak jarang banyak juga yang menyukai makanan berkuah.

Seorang wanita dengan akun TikTok @madumu1 memiliki kebiasaan makan nasi yang unik. Karena ia suka mencampurkan nasi panas yang telah diberikan lauk dengan campuran air putih.

Baca Juga: Viral Tempe dari Indomie, Ini 4 Fakta Sebenarnya

Viral Makan Nasi Pakai Air PutihViral Makan Nasi Pakai Air Putih Foto: TikTok @madumu1

Dikonfirmasi oleh detikFood (26/5) wanita bernama Nana ini membagikan video saat dirinya sedang makan nasi dengan air putih itu ke TikTok. Video miliknya itupun viral dan sudah ditonton 12 juta kali.

"Ada nggak sih yang kayak aku kalau makan itu nasinya disiram pake air putih?" tanya wanita itu dalam videonya.

"Apalagi kalau lauknya sambel sama ikan asin atau sama tempe goreng. Itu rasanya enak banget, seger banget, ya ampun sumpah!" lanjutnya.

Viral Makan Nasi Pakai Air PutihViral Makan Nasi Pakai Air Putih Foto: TikTok @madumu1

Dalam video tersebut, terlihat Nana akan menyantap sepiring nasi panas dengan lauk sambal dan tempe goreng. Tak lama kemudian ia menyiramkan air putih dari botol dengan jumlah yang banyak sampai membanjiri nasi.

Setelah itu, nasi dengan lauk tempe goreng dan sambal terlihat seperti memiliki kuah sayur. Bukannya menggunakan sendok, wanita ini menyantapnya dengan tangan.

Baca Juga: Ini 5 Akibat Makan Sekali Sehari pada Tubuh

Video ini ternyata banyak mendapatkan perhatian netizen lain. Ada yang pro dan kontra dengan kebiasaan makan yang unik tersebut.

Viral Makan Nasi Pakai Air PutihViral Makan Nasi Pakai Air Putih Foto: TikTok @madumu1

Menanggapi komentar negatif dalam videonya, Nana memberikan tanggapan langsung lewat videonya. Di sana ia menjelaskan kalau kebiasaan makan ini ternyata banyak dilakukan juga oleh orang Kalimantan yang merupakan tempat tinggalnya.

"Di video saya sebelumnya, saya makan sambel sama tempe terus saya kasih air. Itu memang sudah wajar di sana, apalagi di Banjarmasin. Jadi buat yang bilang itu makanan anjing, makanan ayam, itu mungkin buat orang Jawa belum paham ya makanan itu. Tapi, kalo buat orang Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan itu sudah wajar banget di sana," jelas Nana dalam video lainnya.

"Dan bukan berarti nggak bisa beli sayur atau nggak mau masak. Tapi emang itu udah enak seger dan praktis banget. Jadi, tolong ya jangan dihujat. Sama-sama menghargai orang masing-masing gitu loh kak. Komen kalian tuh pedes-pedes banget," lanjutnya.

Video tanggapan yang ia buat ini mendapatkan respon positif dari banyak orang yang tinggal di Kalimantan. "Bener si, gua orang Kalimantan Tengah biasa kalo ada ikan asin gua tambahin teh jadiin kuahnya gitu, enak betul," tulis netizen.

Baca Juga: Water Fasting, Metode Diet Hanya Minum Air Putih Diklaim Ampuh Turunkan BB



Simak Video "Nasi Rames Khas Pematang Siantar: Cita Rasa Kuliner Kaya Rempah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com