Ini 5 Jenis Semangka Korea Populer, Apa Saja Keunikannya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 19:00 WIB
5 jenis semangka Korea dan perbedaannya Foto: YouTube Kimbab Family
Jakarta -

Musim panas sudah memasuki Korea Selatan dan banyak warganya yang berburu semangka. Di Korea ada 5 jenis semangka Korea yang unik, apa saja?

Kimbab Family dikenal sebagai keluarga kecil campuran Indonesia dan Korea yang memiliki banyak penggemar. Konten videonya selalu menarik ditonton lantaran menarik dan bisa mengedukasi dalam hal mengasuh anak.

Banyak juga konten Kimbab Family yang membahas kuliner menarik di Korea. Salah satunya membandingkan 5 jenis semangka Korea yang baru saja diunggah, kemarin (24/5).

Dalam videonya, Kimbab Family membeli 2 semangka berukuran besar dan kecil dari supermarket. Tiga jenis semangka lainnya ia beli dari online.

Kelima jenis semangka itu adalah semangka biasa, hitam, black mango, black boss, dan semangka apel. Berikut perbedaannya.

1. Semangka Biasa

5 jenis semangka Korea dan perbedaannya5 jenis semangka Korea dan perbedaannya Foto: YouTube Kimbab Family

Semangka banyak diburu oleh orang Korea saat musim panas karena biasa dikonsumsi untuk menyegarkan dahaga. Salah satu jenis yang selalu dicari adalah semangka biasa.

Ukurannya besar, warnanya merah, rasanya manis, dan kandungan airnya cukup banyak. Bagian putih dari semangka yang umum ditemukan di Korea ini juga tidak begitu tebal. Appa Jay dan Mama Gina juga menyukai semangka jenis ini.

"Rasanya seperti semangka yang manis dan airnya banyak. Makannya nyaman buat yang ngga suka ada bijinya," ujar Mama Gina.

Baca Juga: Ini Sebabnya Teh Putih Mahal Harganya dan Kaya Khasiat

2. Semangka Hitam

5 jenis semangka Korea dan perbedaannya5 jenis semangka Korea dan perbedaannya Foto: YouTube Kimbab Family

Semangka hitam mereka pesan via online. Waktu sampai, semangka ini dikemas dalam boks besar dan cukup rapi. Dinamakan semangka hitam akrena warna kulitnya yang kehitaman.

Bentuk semangkanya agak lonjong. Ketika dibelah oleh Mama Gina, kulitnya jauh lebih keras dan agak tebal. Jumlah bijinya juga lebih banayk.

Aroma dari semangka hitam ini tak begitu wangi. Rasanya kurang manis dan berair. Teksturnya lebih padat dari semangka biasa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Jala Semangka Enak dan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com