Duh! Pemilik Resto 'AYCE' Maki Pengunjung yang Ambil Makanan Mahal

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 15:00 WIB
Duh! Pemilik Resto AYCE Maki Pengunjung yang Ambil Makanan Mahal Foto: VN/Weibo
Jakarta -

Restoran AYCE ini sajikan menu seafood mahal. Tetapi anehnya pemiliknya justru maki-maki pengunjung yang hanya mengambil seafood mahal saat makan di sana.

Konsep restoran 'All You Can Eat' atau AYCE atau buffet atau prasmanan membebaskan pengunjung untuk menyantap berbagai hidangan sepuasnya. Tetapi diberi dalam batas waktu tertentu.

Restoran AYCE semakin populer karena peminatnya selalu tinggi. Apalagi jika menu yang disajikan dalam bentuk buffet atau prasmanan sangat banyak.

Tapi rupanya tak semua pemilik restoran senang mendapatkan pengunjung yang makan banyak. Hal ini lah yang terjadi di salah satu restoran AYCE di Qin Huang Dao, Provinsi Hubei, China.

Dilansir dari EVA (25/05), pemilik restoran AYCE ini sukses mendapatkan kritikan dari netizen karena ulahnya sendiri. Padahal awalnya ia ingin mencari pembelaan dengan mengunggah video salah satu pengunjungnya.

Lewat video yang diunggahnya di forum online China seperti Weibo. Tampak pemilik restoran tengah marah-marah ke salah satu pengunjung wanita.

Duh! Pemilik Resto 'AYCE' Maki Pengunjung yang Ambil Makanan MahalDuh! Pemilik Resto 'AYCE' Maki Pengunjung yang Ambil Makanan Mahal Foto: VN/Weibo

Di meja pengunjung itu ada banyak piring besar berisi tiram Abalone yang terkenal mahal harganya. Restoran AYCE itu memang menyajikan menu tiram Abalone yang bisa diambil sepuasnya.

Tapi menurut pemilik resto ini, pengunjung itu licik karena hanya mengambil Abalone saja di restorannya. Tentunya karena Abalone ini memiliki harga yang paling mahal, dibandingkan makanan AYCE di sana.

Merasa geram melihat jumlah tiram Abalone yang diambil wanita itu. Pemilik langsung melabraknya ke meja.

"Berapa banyak tiram Abalone yang Anda ambil? Di sini Anda bayar berapa? Hanya 118 Yuan (Rp 263.000). Mengapa ambil sebanyak ini?" cecar si pemilik restoran.

Tentunya pertanyaan itu membuat pengunjung wanita itu langsung tidak enak hati. Dengan malu ia menundukan wajahnya, dan mengaku bahwa dia sangat suka tiram Abalone.

"Saya sangat suka makan tiram Abalone. Saya tidak terlalu suka makanan yang lain," ungkap pengunjung itu.

Tentunya video ini langsung viral setelah diunggah pemilik restoran. Banyak netizen yang merasa bahwa apa yang dilakukan pemilik resto tidak sopan.

Duh! Pemilik Resto 'AYCE' Maki Pengunjung yang Ambil Makanan MahalDuh! Pemilik Resto 'AYCE' Maki Pengunjung yang Ambil Makanan Mahal Foto: VN/Weibo

Apalagi restorannya memang mengusung konsep AYCE, di mana pengunjung bisa menambah makanan sepuasnya.

Walau ada juga yang mengerti bahwa uang 118 yuan, sebenarnya tidak akan cukup jika harus menutupi biaya membeli tiram Abalone sebanyak itu.

"Jika memang tidak ingin rugi, sebaiknya hapuskan saja menu tiram Abalone dari restoran Anda? Atau naikkan harga buffetnya, jangan permalukan pengunjung seperti ini," kritik salah satu netizen.

"Konsep restoranmu saya AYCE, wajar jika orang tambah makanan sepuasnya. Aneh," komen netizen lainnya.

"Jika aku berada di dalam posisi pengunjung itu, aku akan melakukan hal yang sama. Makan Abalone sepuasnya," sindir netizen.

Baca Juga: Jijik! Pria Surabaya Ini Temukan Telur Lalat saat Makan Kimchi di Restoran



Simak Video "Bikin Laper: Makan Daging AYCE Murah di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com