5 Tips Makan di Restoran 'AYCE' Agar Tidak Buang-buang Makanan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 07 Mei 2021 18:00 WIB
5 Tips Makan di Restoran AYCE Agar Tidak Buang-buang Makanan Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Restoran All You Can Eat (AYCE) dipilih banyak orang karena bisa makan sepuasnya. Ikuti tips ini agar tidak buang-buang makanan saat makan AYCE.

Konsep restoran makan sepuasnya atau All You Can Eat kini semakin ngetren. Mulai dari restoran AYCE dengan harga terjangkau, sampai AYCE di hotel bintang lima. Semuanya sama-sama membebaskan pengunjung untuk mengambil dan menambah makanan sepuasnya.

Sayangnya masih banyak pengunjung yang kalap mata dan mengambil banyak makanan, tapi tidak dihabiskan. Hasilnya banyak makanan yang terbuang sia-sia.

Baru-baru ini viral video di TikTok dan Instagram, yang memperlihatkan sekumpulan pengunjung AYCE tengah panik. Mereka panik karena waktu makan tinggal 15 menit, namun makanan yang tersisa masih banyak.

Karena takut dikenakan denda makanan tak habis, akhirnya mereka mencoba untuk membuang-buang sisa makanan tersebut. Tentu saja hal ini mengundang banyak kritik dari netizen.

Kejadian seperti ini bisa dihindari jika kita menerapkan lima tips ini saat makan di restoran AYCE. Seperti yang dilansir dari Spoon University (07/05).

Baca Juga: Ini 7 Tipe Orang Saat Makan 'All You Can Eat', Kamu yang Mana?

1. Lihat Menu Makanan yang Tersedia

5 Tips Makan di Restoran 'AYCE' Agar Tidak Buang-buang Makanan5 Tips Makan di Restoran 'AYCE' Agar Tidak Buang-buang Makanan Foto: Getty Images/iStockphoto

Sebelum kalap mengambil satu jenis makanan dalam jumlah besar. Sebaiknya lihat semua menu yang ditawarkan di restoran AYCE tersebut. Dengan melihat semua menu yang ada, kamu bisa memilih makanan mana yang kamu inginkan.

Penting untuk merencanakan makanan apa saja yang akan dimakan. Jangan langsung mengambil setiap makanan yang ada, meski kamu tidak terlalu suka jenis makanan tersebut.

Hindari mengambil makanan dalam porsi besar. Agar semua makanan bisa kamu cicipi, cukup ambil porsi sedikit. Jika suka bisa tambah lagi yang terpenting tidak ada makanan yang terbuang.

2. Pilih Menu yang Mahal

Large lobster tail served with white wine. You might also be interested in these:Large lobster tail served with white wine. You might also be interested in these: Foto: Getty Images/Alina555

Banyak orang yang tak mau rugi saat berada di restoran AYCE. Mereka cenderung ingin mengambil semua jenis makanan. Padahal ada cara yang lebih efektif agar kamu makan maksimal di restoran AYCE.

Mulai lah menyantap makanan dari menu yang paling mahal. Di restoran AYCE yang menyajikan menu daging panggang contohnya. Bisa pilih daging dengan kualitas premium dulu, baru setelah itu cicip daging regulernya.

Begitu juga di restoran AYCE lainnya yang menyajikan menu buffet. Bisa coba menu seafood yang harganya lebih mahal. Seperti lobster, kepiting atau sushi. Baru ambil menu makanan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Menjajal All You Can Eat di Food Truck"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com