Rekomendasi Tempat Makan

Meski Jualan di Pinggir Kali, 5 Tempat Makan Ini Tetap Diburu Orang

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 17:02 WIB
Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Meski jualannya di pinggir kali, tapi tempat-tempat makan ini tetap laris manis. Bahkan orang rela mengantre untuk bisa makan di sini.

Makanan enak tak selalu ada di tempat yang mewah. Selama cita rasanya sesuai dengan selera, pasti banyak orang yang akan membeli makanan tersebut meski jualannya di pinggir jalan hingga di pinggir kali.

Di Jakarta sendiri masih banyak tempat makan murah yang populer, dan digemari banyak orang. Tapi masih jualannya di pinggir kali.

Mulai dari nasi dan ayam bebek khas Madura yang hits abis. Kemudian ada warung makan pecak terkenal yang menghadap langsung ke kali. Sampai bakso legendaris puluhan tahun yang jualan di pinggir kali.

Berikut lima tempat makan enak di pinggir kali yang laris manis.

Baca Juga: Ada Nasi Liwet hingga Ikan Cere Goreng di 5 Warung Makan Kampung Ini

1. Bakso Matador

Bakso Sukowati CikeasBakso Foto: dok. detikFood

Jalan-jalan ke daerah Mangga besar, ada Bakso Matador dan Es Kalamur yang terkenal sejak dulu. Warung bakso yang satu ini jualan persis di pinggir kali sejak tahun 1988.

Masih eksis hingga sekarang, Bakso Matador kini semakin populer. Banyak food vlogger yang mampir untuk mencicipi kelezatan bakso legendaris di daerah Mangga Besar ini.

Di sini menu baksonya cukup lengkap. Ada yang polos, urat, tahu, bakwan, hingga tambahan telur atau ati ampela. Kisaran harganya juga murah sekitar Rp 20.000.

Tersedia juga menu makanan lainnya seperti pempek Palembang, ayam kalasan, sampai es kalamur dari kacang ijo dan kelapa muda yang wajib banget dicoba.

Es Kalamur & Baso Matador
Jl. Mangga Besar V No. 35, Mangga Besar, Jakarta Barat.
Telp: 021 6288532

2. Soto Mang Bonin

soto mie mang ohim yang rasanya segar di BogorIlustrasi Soto pakai Risol Foto: detikFood/Zahrah Zayyan Layalia

Bogor memang kotanya makanan kaki lima yang enak dan murah. Dari sekian banyak tempat makan soto enak, ada Soto Daging Mang Bonin yang jualannya persis di pinggir kali.

Setiap harinya Mang Bonin berjualan di Jalan Semboja. Di sini paling terkenal dengan racikan soto daging kuah bening yang melimpah, tak ketinggalan kriuk renyah potongan risol yang bikin nafsu makan bertambah.

Bahkan sehari mereka bisa menjual lebih dari seribu biji risol, sampai 35 kg daging sapi dalam sehari. Semua ini tak lepas dari rasa soto daging yang enak dan harganya terjangkau. Seporsinya kisaran harga Rp 20.000 saja.

Soto Daging Mang Bonin
Jl. Semboja No.38. Bogor Tengah.
Telp: 0857-1071-0064

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kulineran di Cirebon: Kepiting Saus Padang hingga Udang Bakar"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com