Kulineran Halte Transjakarta

Enaknya Empal Gentong Mang Asep, Sarapan di Area CFD Senayan

Devi Setya - detikFood Minggu, 22 Sep 2019 07:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Kangen kelezatan empal gentong khas Cirebon? Coba datang ke area CFD Senayan karena ada empal gentong Mang Asep yang enak. Bisa dijangkau naik bus TransJakarta juga lho.

TransJakarta rute Senayan siap diandalkan untuk mengantar kulineran seru. Salah satunya di area GBK Senayan ketika akhir pekan. Hari Minggu waktu yang tepat kulineran di sekitar halte TransJakarta, apalagi makin seru karena bisa sekaligus olahraga di kawasan Car Free Day (CFD).
Enaknya Empal Gentong Mang Asep, Sarapan di Area CFD Senayan Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : Gurih Segar Empal Gentong Enak di Jakarta Ada di 5 Tempat Ini

Kali ini detikFood menyambangi kedai empal gentong Mang Asep yang lokasinya ada di samping FX Senayan. Kami turun di halte TransJakarta GBK Senayan, kemudian cukup berjalan kurang lebih 400 meter.

Gerobak Mang Asep sudah ramai diantre bahkan sejak pagi. Tampaknya banyak orang sengaja datang ke area ini untuk mencicip kelezatan empal gentong.

Tak mau membuang waktu, kami juga ikut masuk ke antrean. Di sini hanya ada dua pilihan menu yakni empal gentong daging dan empal gentong campur. Untuk empal gentong campur, isiannya ada daging, kikil, babat dan usus.
Enaknya Empal Gentong Mang Asep, Sarapan di Area CFD Senayan Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Bukan hanya daging sapi saja, empal disajikan dengan ketupat dan telur rebus. Ada juga kerupuk yang menambah serunya sensasi makan.

Empal gentong di sini terbilang sedap karena diracik dengan bumbu yang medok. Kuahnya yang kental makin membuat empal ini sedap disantap hangat.

Makin enak, empal dinikmati dengan tambahan perasan jeruk limau dan bubuk cabai. Ya, ciri khas empal gentong memang disantap dengan bubuk cabai bukan sambal.
Enaknya Empal Gentong Mang Asep, Sarapan di Area CFD Senayan Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Meski nikmat, makan empal gentong di sini tak bisa berlama-lama karena harus bergantian tempat duduk. Seporsi empal gentong komplit ini harganya Rp 40.000.

Makin siang, kedai empal gentong semakin ramai. Mang Udin berjualan hanya di hari minggu saja mulai pukul 06-00 sampai pukul 09.00. Setelah lelah berolahraga, empal gentong bisa jadi pilihan sarapan lezat.

Baca juga : Enaknya, 10 Netizen Ini Pamer Makan Siang dengan Empal Gentong Khas Cirebon



Simak Video "Aneka Sajian Nusantara nan Menggoda Ada di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)