Kuliner Hidden Gems

Ada Nasi Liwet hingga Ikan Cere Goreng di 5 Warung Makan Kampung Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 21 Jan 2021 16:30 WIB
nikmatnya makan ikan cere goreng di warung cere bu tini yang terkenal di tangerang Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Warung makan kampung biasanya menyajikan makanan rumahan yang nikmat. Kamu bisa menikmati nasi liwet, ayam goreng, hingga ikan cere di 5 tempat ini ya!

Banyak warung makan kampung yang tempatnya 'ngumpet' di beberapa kawasan. Ada di kawasan Tangerang dan Jakarta. Biasanya kepopuleran tempat ini diketahui dari mulut ke mulut.

Tak kalah dengan restoran biasa, beberapa warung makan kampung ini sangat ramai dikunjungi pelanggan. Bahkan ada yang membawa rombongan untuk makan di sini.

Padahal makanan yang disajikan untuk mereka sangatlah sederhana. Layaknya makanan rumahan biasa, seperti ayam goreng, nasi liwet, ikan goreng, telur dadar, dan lainnya. Namun cita rasanya yang nikmat berhasil memikat selera banyak orang.

Berikut 5 warung makan kampung yang bisa kamu kunjungi:

1. Warung Tuman

Asyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah KebunAsyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah Kebun Foto: dok.detikFood

Warung makan satu ini konsepnya sangatlah sederhana dan terasa seperti di kampung. Setiap sudut tempat warung makan ini terbuat dari kayu dan bambu. Lokasinya juga terpencil, masuk ke dalam pemukiman warga.

Warung makan ini ada di Jalan Kelurahan Ciater, Kencana Loka No. 5, BSD, Serpong, Tangerang. Kamu harus siap jalan kaki sekitar 300-400 meter dari jalan raya.

Saat berjalan kaki, kamu akan melewati tempat pemakaman umum (TPU) dan hutan bambu. Namun, saat sudah sampai lokasi kamu akan disambut warung yang asri dengan pepohonan yang memenuhi area.

Walaupun lokasinya masuk ke dalam pemukiman warga, tapi jangan ragukan lezatnya makanan di sana. Warung makan ini menyajikan menu dari paduan masakan Jawa dan Minang.

Untuk andalannya, ada Nila Calabaltuik, Gulai Bareh, dan Ayam Goreng Kampung Kremes. Selain itu, kamu juga bisa memesan tempe mendoan dan aneka es segar. Harganya dibanderol mulai dari Rp 10.000-Rp 30.000-an saja.

Baca Juga: Warung Tuman : Sedapnya Nila Calabalatuik hingga Gulai Bareh di Tengah Kebun

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sedap Nikmat Nila Calabalatuik hingga Gulai Bareh di Warung Tuman"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya