Pemulung yang Belum Pernah ke Minimarket Ini Ditraktir Belanja Netizen

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 14:34 WIB
pemulung ditraktir belanja sembako di minimarket Foto: TikTok @vilmeijuga
Jakarta -

Netizen ini bertemu seorang pemulung yang belum pernah ke minimarket. Ia pun mengajaknya masuk ke minimarket dan ditraktir belanja sembako.

Kisah viral banyak bertebaran di TikTok. Ada yang menyenangkan hingga mengharukan. Seperti kisah dari seorang pemulung satu ini.

Netizen dengan akun TikTok @vilmeijuga membagikan kisah seorang pemulung yang ternyata belum pernah masuk ke minimarket sekalipun. Selain mengajak pemulung itu masuk ke minimarket, ia juga mentraktirnya belanja sembako.

"Ayo bu! Kita bakal masuk ke Alfa ya bu untuk pertama kali ya bu," ujar netizen bernama Meicy Villia dalam video TikTok miliknya.

Baca Juga: Salut! TikToker Ini Traktir Driver Ojol Belanja di Minimarket

pemulung ditraktir belanja sembako di minimarketpemulung ditraktir belanja sembako di minimarket Foto: TikTok @vilmeijuga

"Ibunya seneng banget guys masuk ke Alfa!" lanjut Meicy.

Pemulung yang tidak diketahui namanya itu juga menceritakan kalau dirinya memang belum pernah sekalipun masuk atau belanja di minimarket bernama Alfamart. Ia juga sudah memulung selama 20 tahun.

"Udah hampir 20 tahun (jadi pemulung). Belum pernah (masuk ke minimarket)," ujar ibu pemulung.

Meicy merasa salut dengan sang pemulung yang tegar menjalani kehidupannya. Walaupun sudah ditinggal sang suami meninggal dunia, pemulung itu tetap semangat bekerja.

pemulung ditraktir belanja sembako di minimarketpemulung ditraktir belanja sembako di minimarket Foto: TikTok @vilmeijuga

"Salut banget! Walaupun keadaan kayak gini ibu ini masih rajin cari nafkah tiap hari," ucap Meicy.

Saat diajak masuk ke dalam minimarket, raut wajah ibu ini terlihat bahagia dengan senyuman manis yang tak pernah luntur di wajahnya. Ia pun langsung mengambil keranjang dan mencari bahan makanan yang ingin dibelinya.

Baca Juga: Syukuran Anak Andin dan Aldebaran 'Ikatan Cinta', Wanita Ini Traktir Pacarnya

"Ibunya pengen nyobain Samyang guys. Kita beliin beras juga, beberapa camilan, mie, dan minyak goreng," kata Meicy.

pemulung ditraktir belanja sembako di minimarketpemulung ditraktir belanja sembako di minimarket Foto: TikTok @vilmeijuga

Dalam video, ibu pemulung itu terlihat mengambil beras ukuran 5 kilogram, mie instan, gula, camilan, dan minyak goreng. Setelah mendapatkan sembakonya, sang ibu mengungkapkan kalau dirinya senang.

"Seneng, deg-degan. Semoga murah rejekinya," ujar sang ibu pemulung.

Video ini berhasil menarik perhatian netizen TikTok. Terbukti sudah ditonton sebanyak 2,2 juta kali. Detikfood telah mencoba menghubungi Meicy Villia untuk informasi lebih lanjut, tapi belum ada jawaban.

Baca Juga: Seleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di Minimarket



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com