Seleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di Minimarket

Riska Fitria - detikFood Rabu, 05 Mei 2021 16:30 WIB
Seleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di Minimarket Foto: TikTok andrewdinata
Jakarta -

Membahagiakan orang lain bisa dengan cara apapun. Seperti seleb TikTok ini yang hobi mentraktir makanan untuk driver ojol di minimarket. Videonya sukses bikin netizen haru.

Di bulan suci Ramadhan ini memang sepatutunya diisi dengan amalan-amalan yang mendatangkan banyak pahala. Salah satunya dengan bersedekah, karena bisa membantu sekaligus membuat orang lain bahagia.

Hal tersebut itulah yang dilakukan oleh seleb TikTok bernama Andrew Dinata. Lewat video TikToknya @andrewdinata, ia sering membagikan momen saat mentraktir driver oj yang tak sengaja ditemuinya.

Baca Juga : Bikin Baper, Netizen Ajak Driver Ojol Makan Bareng di Restoran

Seleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di MinimarketSeleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di Minimarket Foto: TikTok andrewdinata

Kepada para driver ojek online, ia menawarkan satu hal yang paling ingin dibeli di minimarket. Hampir semua driver ojol hanya membeli makanan untuk keperluan sahur, buka puasa dan lebaran.

Mengharukannya lagi, para driver ojol tersebut memilih makanan yang disukai anak-anak dan cucunya. Seperti pada salah satu videonya di mana seorang driver hanya meminta wafer untuk cucu-cucunya saat lebaran.

Driver tersebut membeli tiga wafer, sementara Andrew sangat mempersilahkan sang driver untuk mengambil makanan lain untuk dirinya sendiri. "inget cucu sampai lupa beli untuk dirinya sendiri," tulis Ko Endru.

Seleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di MinimarketSeleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di Minimarket Foto: TikTok andrewdinata

Hal yang mengharukan juga ada pada video lainnya, di mana memperlihatkan seorang driver ojol yang sedang membenahi motornya yang rusak. Kemudian, Ko Endru menghampiri untuk menawarkan belanja di minimarket.

Driver ojol tersebut mengatakan bahwa ia sangat membutuhkan sembako untuk keluarganya. Driver ojol itu pun membeli satu karung beras dan susu kental manis. Andrew bahkan mempersilahkan driver ojol untuk mengambil lebih.

Sosok Andrew Dinata memang eksis di TikTok dengan 223 ribu lebih followers. Ada banyak konten menarik yang dibuat, salah satunya mentraktir driver ojol belanja di minimarket.

Seleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di MinimarketSeleb TikTok Ini Hobi Traktir Driver Ojol Belanja Makanan di Minimarket Foto: TikTok andrewdinata

"Di sosmed itu udah banyak lah yang melakukan hal itu, tapi nilai yang ingin aku kasih adalah kalau mau berbagi itu gak mesti jadi orang kaya dulu. tapi kita bisa berbagi dari hal kecil," ujar Andrew Dinata.

"Makanya aku tanya kan 'satu hal yang paling dibutuhin kalo di minimarket itu apa?' dengan gitu kan kita bisa nilai si subject nih, dia cuma bisa beli barang satu kita bisa tau itu ditujuin buat anaknya, buat cucunya, jadi kita bisa nilai dia itu sayang keluarga," sambung Andrew.

Lebih lanjut, Andrew menceritakan momen berkesan saat mentraktir driver ojol adalah ketika driver ojol tersebut hanya meminta air putih. Padahal Andrew mempersilahkan untuk belanja yang lain.

Berkah videonya tersebut, berbagai tanggapan positif pun memenuhi kolom komentar. Banyak netizen yang terharu sebab driver ojol yang ditraktir tidak menjadi momen tersebut sebagai aji mumpung.

@andrewdinata

Inget cucu, sampai lupa beli untuk dirinya sendiri❤️❤️❤️ ##fyp ##fypsounds ##fypシ゚viral ##berbagi ##berbagiituindah ##seputarramadan ##ojol

♬ Nostalgia Di SMA - Paramitha Rusady

"Kirain mau bawa kue kaleng gitu ternyata wafer nabati. MasyaAllah, kadang walau sederhana itu sangat berharga bagi orang lain," tulis netizen.

"Terima kasih kak orang orang, aku terharu banget kakaknya baik sama ojol. Semoga selalu dilancarkan rezekinya aamiin," tulis netizen lainnya.

Andrew Dinata mengaku tak menyangka jika videoya mendapat banyak respon positif dari netizen. Menurutnya videonya ini adalah hal memberikan dampak bukan hanya di satu tempat, melainkan satu Indonesia.

"Harapan aku sih supaya bisa menginspirasi orang lain. Terusnya mau ngasih tau kalau berbagi itu gak harus jadi kaya kok, dari yang paling kecil juga udah bisa," tutup Andrew.

Baca Juga : Keren Banget Aksi Netizen yang Kompak Belikan Makanan untuk Driver Ojol



Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com