Ngakak! Monyet Ini Sandera Ayam Peliharaan Agar Dapat Makanan Enak

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 17:00 WIB
Ngakak! Monyet Ini Sandera Ayam Peliharaan Agar Dapat Makanan Enak Foto: Viral Press
Jakarta -

Cerdik dan punya banyak taktik, monyet yang satu ini bikin ngakak sekaligus jengkel dengan tingkahnya. Seperti ketika menyandera ayam agar dapat makanan enak.

Spesies primata memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Bahkan hewan kera hingga simapanse disebut sabagai salah satu hewan paling pintar di dunia.

Baca Juga: Aksi Monyet Curi Roti di Supermarket Ini Jadi Viral, Lihai Banget!

Tak hanya simpanse dan kera. Rupanya monyet imut yang satu ini juga tak kalah cerdas. Ia memutar cara agar bisa mendapatkan makanan enak dari orang-orang.

Dilansir dari Viral Press (22/05), lewat video yang viral di media sosial. Tampak seekor monyet dengan bulu abu-abu tengah asyik duduk di atas atap rumah seorang warga.

Ngakak! Monyet Ini Sandera Ayam Peliharaan Agar Dapat Makanan EnakNgakak! Monyet Ini Sandera Ayam Peliharaan Agar Dapat Makanan Enak Foto: Viral Press

Video ini diambil oleh pria dengan sebutan 'Budaq Kampunq' asal Malaysia. Video dibuka dengan suara Budaq yang sibuk mencari ayam kesayangannya, niatnya ia ingin memberi makan sang ayam.

Tapi ia tidak bisa menemukan di mana ayamnya. Di kandangnya juga kosong. Ketika sedang sibuk mencari ayam kesayangannya, ia tersadar di atap rumahnya ada monyet peliharaannya yang tengah bersantai.

Tapi yang membuatnya terkejut justru karena monyetnya itu membawa culikan atau menyandera ayam malang itu. Tentu saja Budaq kaget melihat pemandangan itu.

Ia tak kuat menahan tawa melihat wajah cemberut dari monyetnya yang sedang marah. Sambil memeluk ayam yang disanderanya, sesekali ia berpura-pura mengancam Budaq dengan memegang leher ayam yang pasrah itu. Jadi terlihat seperti monyet ini tengah mencekik ayam.

Ngakak! Monyet Ini Sandera Ayam Peliharaan Agar Dapat Makanan EnakNgakak! Monyet Ini Sandera Ayam Peliharaan Agar Dapat Makanan Enak Foto: Viral Press

Tapi tentu saja ia hanya berpura-pura, menurut Budaq tujuannya menyandera ayam ini sebagai sebuah jaminan. Agar Budaq mau memberikannya makanan enak.

Untungnya ayam kesayangan Budaq tidak terluka atau disakiti monyet itu. Budaq juga berhasil mengambil ayamnya kembali, setelah ia menyogok monyet itu dengan banyak makanan dan cemilan kesukaannya.

Sebelumnya ada juga beberapa aksi kocak dan viral, di mana monyet berperilaku seperti seorang manusia. Mulai dari monyet yang diet, sampai monyet ikut ngerujak.

Baca Juga: Mirip Manusia, 5 Aksi Monyet Makan Sampai Diet Ini Jadi Viral



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com