Aksi Monyet Curi Roti di Supermarket Ini Jadi Viral, Lihai Banget!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 05 Agu 2020 17:30 WIB
Aksi monyet curi roti di supermarket Foto: Facebook Kuanyewism
Jakarta -

Monyet terkenal sebagai hewan pintar dan penuh akal. Terbukti, monyet ini berhasil mencuri roti dari rak supermarket dengan sangat cepat!

Monyet adalah mamalia yang tingkah lakunya sering disamakan dengan manusia. Pasalnya monyet bisa menerima instruksi hingga melakukan hal-hal lain layaknya manusia. Di beberapa tempat, monyet dibiarkan hidup bebas meski bukan di hutan atau alam.

Seperti di Singapura dimana ada monyet liar yang hidup di tengah kota. Monyet ini kelaparan hingga nekat mencuri roti dari rak supermarket.

Baca Juga: Kelapa Thailand yang Dipetik Monyet, Ditolak di Luar Negeri

Aksi monyet curi roti di supermarketAksi monyet curi roti di supermarket Foto: Facebook Kuanyewism

Aksinya terekam di unggahan Facebook Kuanyweism. Nampak monyet kera ini diam-diam masuk ke supermarket. Di sana ada rak aneka roti dan cake yang ada di bagian luar.

Dengan cepat, monyet ini menghampiri rak dan mengambil sekantong plastik roti dengan mulutnya. Ia lalu lari dan membawa roti ke trotoar.

Di sana sang monyet duduk, membuka plastik, dan mulai memakan roti. "Wah, cepat sekali!" kata seseorang yang melihat kejadian ini.

Lalu perekam video coba mendekati si monyet. Monyet ini langsung kabur memanjat pohon dan meneruskan kegiatan makan rotinya sambil duduk di batang pohon.

Aksi monyet curi roti di supermarketAksi monyet curi roti di supermarket Foto: Facebook Kuanyewism


Peristiwa unik ini terjadi di Sengkang, dekat stasiun Layar LRT. Tingkah laku monyet yang penuh akal ini begitu menyita perhatian para netizen.

Adapun untuk menghadapi monyet, National Park Boards (NParks) Singapura memberi tips pada orang-orang yang tak sengaja berpapasan dengan monyet di jalan. Jangan mendekati apalagi menakut-nakuti monyet.

Kemudian kalau berpapasan, jangan langsung berpaling dan lari. Sebaliknya, seseorang disarankan untuk tenang, menghindari kontak mata, dan mundur perlahan untuk menghindari monyet.

uncle fatuncle fat Foto: CBS News/Daily Mail

Sebelum aksi monyet mencuri roti di supermarket, ada banyak tingkah laku monyet yang juga mencuri perhatian. Salah satunya monyet bernama Uncle Fat di Thailand yang harus diet ketat.

Monyet ini obesitas karena berat badannya mencapai 27,2 kg! Padahal berat monyet pada umumnya sekitar 9 kg saja. Uncle Fat diminta hanya makan sayuran saja untuk turunkan berat badannya.

Baca Juga: Mirip Manusia, 5 Aksi Monyet Makan Sampai Diet Ini Jadi Viral



Simak Video " Masak Masak: Resep Bikin Bakso Kuburan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)