Mirip Manusia, 5 Aksi Monyet Makan Sampai Diet Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 21 Jun 2020 08:00 WIB
Mirip Manusia, 5 Aksi Monyet Makan Sampai Diet Ini Jadi Viral Foto: Facebook Chand Das
Jakarta -

Beberapa monyet jadi viral di media sosial dan internet karena aksinya yang mirip seperti manusia. Mulai dari monyet social distancing saat makan sampai monyet yang jalani diet ketat.

Sama seperti anjing dan kucing yang sering melakukan hal-hal aneh, monyet juga masuk ke dalam daftar hewan yang sering meniru perilaku manusia. Banyak dari aksi monyet yang kadang lucu hingga menyeramkan ini jadi viral.

Seperti monyet yang makan semangka sambil jaga jarak, lalu ada monyet yang harus dipenjara karena kecanduan minuman alkohol, sampai monyet yang hobi makan junk food dan harus menjalani diet ketat agar berat badannya turun.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima aksi monyet seperti manusia yang jadi viral.

Baca Juga: Kocak! Rayakan Ulang Tahun di Hutan, Kue Pria Ini Malah Dicuri Monyet

1. Monyet Jalani Diet Ketat

Mirip Manusia, 5 Aksi Monyet Makan Sampai Diet Ini Jadi ViralMirip Manusia, 5 Aksi Monyet Makan Sampai Diet Ini Jadi Viral Foto: GulfNews/NDTV/Visual/Coconut

Di tahun 2016 lalu monyet dengan jenis Macaque sempat viral di internet karena bentuk tubuhnya yang terlalu besar, dan berbeda dari bentuk tubuh monyet kebanyakan. Foto monyet Macaque ini kemudian diunggah di situs Reddit, dan mendapatkan berbagai respon dari netizen.

Monyet ini dikenal sebagai 'Uncle Fat' atau Paman Gemuk yang berasal dari wilayah Bangkok, Thailand. Awalnya Uncle Fat menjadi gemuk setelah memakan semua sisa junk food seperti soda, keripik kentang, dan lain-lain yang ditinggalkan oleh para wisatawan.

Uncle Fat akhirnya dibawa ke penangkaran hewan di tahun 2017, untuk menjalani pola diet ketat guna menurunkan berat badannya. Ia memiliki berat badan sebesar 27,2 kg, di mana kisaran berat badan monyet pada umumnya hanya mencapai 9 kg saja. Setelah menjalani diet ketat dengan hanya makan sayuran saja kini berat badannya secara perlahan turun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3