5 Tren Makanan yang Viral di TikTok, Ada Tortilla Wrap dan Pancake Sereal

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 22 Mei 2021 13:00 WIB
5 Tren Makanan yang Viral di TikTok, Ada Tortilla Wrap dan Pancake Sereal Foto: Asia Tatler

3. Oat panggang

5 Tren Makanan yang Viral di TikTok, Ada Tortilla Wrap dan Pancake Sereal5 Tren Makanan yang Viral di TikTok, Ada Tortilla Wrap dan Pancake Sereal Foto: Asia Tatler

Biasanya oat disajikan menjadi bubur. Namun, tren makanan TikTok yang satu ini terbilang unik karena menyajikan oat dengan cara dipanggang. Bahan-bahan yang digunakan adalah oat dan susu almond.

Selain itu, juga siapkan sirup maple, mentega almond, baking powder, kayu manis dan garam laut dan haluskan semuanya. Masukkan adonan tersebut ke loyang yang sudah diolesi minyak.

Panggang pada suhu 350 derajat Celcius selama 25 menit. Banyak orang yang mengkreasikan dengan menambahkan chocolate chips. Oat panggang ini bisa dijadikan menu sarapan yang praktis.

4. Tortilla Wrap

5 Tren Makanan yang Viral di TikTok, Ada Tortilla Wrap dan Pancake Sereal5 Tren Makanan yang Viral di TikTok, Ada Tortilla Wrap dan Pancake Sereal Foto: Asia Tatler

Ada juga camilan vegan yang menjadi tren diTikTok. Camilan tersebut diberi nama tortilla wrap yang berisi aneka macam makanan. Aneka makanan tersebut kemudian digulung dan dibungkus menggunakan tortilla.

Namun, yang viral di TikTok adalah cara membungkusnya yang terbilang unik. Pertama siapkan satu tortilla dan 3 hingga 4 isian. Bisa jagung, keju, sayur hingga alpukat. Namun, isia bisa bebas sesuai selera.

Isiannya ditata berjejer mengelilingi bentuk tortilla. Salah satu sisi tortilla ada yang dipotong untuk membentuk lipatan. Kemudian dilipat ke atas samping hingga bentuknya seperti crepes.

Tortilla tersebut kemudian dipanggang hingga berwarna kecoklatan. Tortilla wrap tersebut pun banyak yang mempraktekkan dengan variannya masing-masing.

Baca Juga : Tortilla Wrap Viral di TikTok, Begini Cara Bikinnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tips Inovasi Bisnis Kuliner saat Pandemi ala Chef Arnold"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com