Pesan Layanan Antar Makanan, Wanita ini Harus Bayar Ongkos Kirim Rp 2,6 Juta

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 19 Mei 2021 14:00 WIB
Pesan Layan Antar Makanan, Wanita ini Harus Bayar Ongkos Kirim Rp 2,6 Juta Foto: Mirror UK
Jakarta -

Layanan pesan antar memang sangat memudahkan. Tetapi ongkos kirim yang dipatok oleh restoran terkadang tak masuk akal.

Layanan pesan antar menjadi solusi yang sangat tepat saat tak ada waktu untuk memasak makanan atau keluar untuk membeli makanan. Tak perlu keluar rumah, kamu bisa memesan makanan yang kamu inginkan dari restoran tertentu dan kan langsung tiba di depan pintu rumah.

Layanan pesan antar makanan ini menjadi jawaban yang paling membantu terutama bagi ibu rumah tangga yang juga disibukkan dengan pekerjaan kantor. Hanya dengan melalui ponsel, beban pekerjaan untuk menyiapkan makanan sudah selesai.

Ironisnya banyak sekali restoran yang memberikan harga jasa layanan pesan antar begitu tinggi. Masalah lainnya juga datang apabila posisi rumah dengan restoran yang dituju terbilang cukup jauh.

Pesan Layan Antar Makanan, Wanita ini Harus Bayar Ongkos Kirim Rp 2,6 JutaPesan Layan Antar Makanan, Wanita ini Harus Bayar Ongkos Kirim Rp 2,6 Juta Foto: Mirror UK

Dilansir melalui Mirror (18/5), seorang wanita berusia 29 tahun asal Inggris mengalami kejadian tak mengenakkan saat menggunakan layanan pesan antar. Alegria Gomes, memesan makanan dengan total harga Rp 400 ribu tetapi harus membayar ongkos kirim seharga Rp 2,6 juta.

Pada hari ia memesan makanan tersebut, Gomes baru saja pulang kerja dan merasa sangat kelelahan. Gomes kemudian memesan makanan untuk makan malamnya agar ia tak perlu memasak lagi.

Setelah beberapa waktu memilih restoran mana yang akan ia pesan makanannya, Gomes memutuskan untuk memesan makanan dari restoran Thai. Seporsi kari labu, sup dumpling udah serta sebotol air mineral menjadi menu yang dipesan oleh Gomes pada hari itu.

Baca juga: Pelit! Pembeli Ini Hitung Modal Kue Agar Tidak Bayar Ongkos Kirim

Setelah mendapatkan makanan yang ia mau, Gomes langsung melanjutkan pada kolom pembayaran. Harga total makanan yang dipesan sekitar Rp 400 ribu. Namun Gomes dikejutkan dengan 'biaya kecil layanan pesan antar'.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mogoyo Suguhkan Rasa Autentik Korean Street Food"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com