Ogah Bayar Ongkir Donat Pesanannya, Ibu-ibu Dibully Netizen

Devi Setya - detikFood Rabu, 24 Jul 2019 11:28 WIB
Foto: instagram @dramaojol Foto: instagram @dramaojol
Jakarta - Seorang ibu dibully netizen usai memesan donat via ojek online. Kejadian ini menjadi viral karena sang ibu enggan membayar ongkos kirim.

Lewat instagram @dramaojol.id bisa dilihat unggahan foto yang memperlihatkan seorang driver ojol tengah memegang kantung plastik. Ternyata foto ini dilengkapi sebuah kisah sedih yang menyentuh emosi para netizen.

Foto dan kisahnya dibagikan oleh seorang gadis bernama Putry Febianti Ilham. Ia juga menceritakan kejadian yang baru saja menimpa driver ojol yang disebutnya sebagai Abah.
Ogah Bayar Ongkir Donat Pesanannya, Ibu-ibu Dibully NetizenFoto: instagram @dramaojol

Baca juga : Kasihan! Ini Kisah-kisah Driver Ojol yang Tertipu Order Makanan Fiktif

Lewat caption dijelaskan kalau Abah mendapat pesanan donat dari pelanggan yang menggunakan jasa ojek online. Lokasi pemesanannya ada di kawasan Palu, Sulawesi Tengah.

Ibu ini memesan donat seharga Rp 25 ribu dengan ongkos kirim Rp 17 ribu. Saat tiba di lokasi yang dituju dengan membawa donat pesanan ibu ini, ternyata Abah mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

Saat menagih uang pembelian donat dan ongkos kirimnya, si ibu bukannya membayar malah marah-marah. "mahalnya ongkirnya, tau begitu saya ambil sendiri," kata si ibu sambil terus marah meski sudah dijelaskan ada ongkos kirim yang tertera dalam aplikasi.

Abah yang tampak sudah tak muda ini kemudian mengalah dan meminta ongkos hanya Rp 10 ribu saja, namun si ibu terus mengomel. Sampai akhirnya Abah rela ongkos kirimnya tidak dibayar.
Ogah Bayar Ongkir Donat Pesanannya, Ibu-ibu Dibully NetizenFoto: instagram @dramaojol

"Ya sudah ibu bayar donatnya saja nda usah ongkirnya," kata Abah.

Melihat kisah haru ini lantas membuat banyak netizen emosi dan menyayangkan sikap si ibu pemesan donat. Ribuan komentar pun dilemparkan netizen untuk membully si ibu serta mendoakan driver ojol ini.

"Ga usah pake aplikasi online gitu deh, ambil aja sendiri donatnya jalan kaki," kata satu netizen.

"Kalo gue jadi bapaknya mending gue balikin lagi donatna dan suruh si ibu ambil sendiri. SERIUS !! Semoga berkah pak. Sehat terus di ganti Allah sama yang lebih banyak rezekinya," ujar netizen lain.

"Si IBUnya kepikiran ga sih, kalau seandainya SUAMI / ANAKnya di perlakukan sama seperti itu, perasaan dia gimana yaaaa? Tuk Drivernya, yg sabar ya Pak, semoga Allah melancarkan Rezekinya dan sehat terus ya pak, Aamiin," sahut netizen yang tak kalah kesal.

Foto dan kisah yang diiunggah pada Selasa (23/7) ini langsung mendapat banyak perhatian. Hingga saat ini terlihat ada lebih dari 38 ribu likes dari netizen dan memancing lebih dari 1.900 komentar.

Baca juga : Sabar Banget! Driver Ojol Ini Berbagi Pizza yang Dibatalkan Konsumen

Simak Video "Di Kafe Ini, Donat Kampung Disulap Jadi Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)