Penuh Makanan Enak! 5 Negara Ini Punya Kuliner Paling Populer di Dunia

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 18 Mei 2021 19:30 WIB
Pizza Aneh di Dunia Foto: iStock

3. Prancis

SouffleSouffle Foto: site

Dari negara Eropa, ada Prancis yang hidangannya terkenal mewah, klasik dan selalu disajikan di restoran mewah. Makanan-makanan khas Prancis ini punya teknik memasak, dan bahan-bahan yang berbeda.

Jika hidangan China terletak pada penggunaan bumbu dan seafood. Kalau hidangan Prancis pasti menggunakan wine. Mulai dari makan keju dengan wine, atau cheese pairing yang terkenal di seluruh dunia.

Kemudian juga wine digunakan untuk memasak daging hingga menumis ayam. Selain itu Prancis punya pastry dan kue yang mendunia. Seperti Souffle, Macaroon, Croissant hingga Baguette.

4. Jepang

sushi with sauce and wasabi on old white wood plate, Japanese foodsushi with sauce and wasabi on old white wood plate, Japanese food Foto: iStock

Membicarakan kuliner dari Jepang, yang terlintas di kepala banyak orang pasti sushi atau sashimi. Makanan populer ini bisa dinikmati di seluruh dunia. Mulai dari warung kaki lima sampai restoran bintang lima.

Sama seperti makanan khas Asia lainnya. Makanan dari Jepang kebanyakan menggunakan nasi. Seperti sushi, omurice, donburi, onigiri, hingga tamago kake gohan. Yaitu menu sarapan nasi putih dan telur mentah.

Selain hidangan serba nasi, masih banyak makanan Jepang tersohor lainnya. Seperti takoyaki, udon, tempura, somen, ramen, ishiyaki, dan yakitori.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Sandwich ala Jepang dengan Isian Beef-Chicken Katsu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com