Resto Bintang Michelin Ini Sajikan Jeruk dari Daging, Begini Rasanya

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 18 Mei 2021 15:00 WIB
Resto Bintang Michelin Ini Sajikan Jeruk dari Daging, Begini Rasanya Foto: YouTube/Jolly
Jakarta -

Salah satu restoran berbintang Michelin di Inggris sajikan layanan pesan antar. Menunya jeruk dari daging pasta. Ini komentar youtuber yang mencicipinya.

Penghargaan bintang Michelin menjadi penghargaan paling bergengsi untuk chef profesional dan restoran di seluruh dunia. Banyak chef dan restoran yang berlomba-lomba untuk mendapatkan penghargaan ini.

Salah satu restoran bintang Michelin di Inggris membuat sebuah inovasi untuk menyediakan layanan pesan antar dalam masa pandemi Covid-19. Salah satu YouTuber lokal mendapatkan kesempatan untuk mencoba layanan tersebut dengan menu yang hanya disajikan sekali dalam seminggu.

Penghargaan bintang Michelin bukan penghargaan biasa, tetapi juga menuntut inovasi serta keistimewaan dari restoran dan hidangan yang disajikan. Seperti menu yang dicicipi oleh YouTuber ini, berupa jeruk terbuat dari daging buatan.

Resto Bintang Michelin Ini Sajikan Jeruk dari Daging, Begini RasanyaResto Bintang Michelin Ini Sajikan Jeruk dari Daging, Begini Rasanya Foto: YouTube/Jolly

Melalui video yang diunggah pada akun YouTube Jolly (17/5), Josh dan Ollie sengaja memesan sebuah set menu terbatas yang hanya disajikan selama seminggu. Mulai dari hidangan pembuka yang dilengkapi dengan caviar dan sendok mutiara hingga buah yang terbuat dari daging.

Pertama-tama, dua buah baki tertutup disajikan di hadapan kedua YouTuber ini. Secara bersamaan, mereka membuka tutup dari baki. Josh mendapatkn sepiring salad yang dilengkapi dengan tuna dan salmon segar, sedangkan Ollie mendapati sekaleng caviar dengan sendok kecil yang terbuat dari mutiara khusus digunakan untuk menyantap caviar tersebut.

"Punyamu terlihat lebih keren seperti makanan yang benar-benar disajikan oleh chef restoran bintang Michelin, sedangkan punyaku terlihat seperti asbak rokok," kata Ollie.

Ollie yang penasaran dengan caviar, langsung menyuapkan caviar ke dalam mulutnya. Suapan penuh caviar ternyata justru memiliki rasa yang aneh yang membuat Ollie mual.

Caviar tersebut kemudian dituangkan ke atas salad segar. Ternyata, rasanya menjadi berbeda dan sangat lezat.

"Aku tahu, sepertinya caviar memang tidak untuk dimakan langsung. Saat ditambahkan ke atas salad, rasanya benar-benar menjadi gurih dan lezat," kata Ollie.

Baca juga: Chef Terbaik di Dunia, Siapa yang Punya Bintang Michelin Terbanyak?

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com