Carbon, Restoran Amerika Latin yang Autentik Unik di Jakarta

Odilia WS - detikFood Selasa, 18 Mei 2021 11:00 WIB
Carbon, Restoran Amerika Latin yang Autentik Unik di Jakarta Foto: Dok. Lidia Tanod
Jakarta -

Suka hidangan Mexico dan penasaran dengan hidangan Peru? Kamu harus mampir ke restoran yang baru buka 2 bulan lalu ini. Semuanya menyegarkan!

Carbón berlokasi di Gedung MD Place lantai 11 mengusung tema modern Latin America cuisine. Meski dibuka pada masa pandemi tetapi restoran ini sudah diperbincangkan oleh foodies Jakarta.

Seperti restoran lain di bawah MDA, Animale, Aged+Butchered, Carbon tampil dengan sentuhan berbeda. Meskipun masih merupakan kepiawaian Chef Andri sebagai Chef Patron menghadirkan menu yang autentik.

Interiornya ditata penuh detil. Menghadirkan 'Post Apocalyptic Adventure Shack' dalam wujud kayu, batu, dinding retak hingga patung bertema steampunk. Kesan sedikit misterius tetapi hangat terasa saat duduk bersantap di Carbon.

Di bagian tengah pintu masuk restoran ada infused tequilla yang ditaruh dalam jar-jar kaca. Tequilla di-infused dengan beragam rempah dan bahan-bahan yang bisa dinikmati dalam racikan cocktail.

Carbon, Restoran Amerika LatinCarbon, Restoran Amerika Latin Foto: Dok.Carbon

Serba Segar dari Mexico dan Peru

Menunya sangat beragam, mungkin buat kamu yang tak terbiasa menikmati makanan Mexico dan Peru agak asing. Namun, staf restoran bahkan chef Andri akan dengan senang hati membantu memilihkan menu.

Dari menu Cheviches, sajian seafood khas Peru menarik sebagai pembuka selera ada Lubina. Potongan cumi goreng tepung yang disajikan dengan ubi merah dan jagung Mexico panggang. Atau Camaron, berupa irisan udang dan scallop dengan saus cabe yang disajikan dengan keripik sukun. Creamy menyegarkan sebagai pembuka.

Penyuka salad wajib mencicipi Dragon Kale, daun kale yang dipanggang di atas bara api disajikan dengan saus caesar dan taburan keju Idiazabal yang gurih.

Filette de Coliflor alias steak kembang kol yang di chargrilled hingga renyah teksturnya dan disajikan dengan hazelnut panggang dan cilantro aioli.

Pencinta sayuran pasti jatuh hati dengan Coles de Brusellas. Kuntum Brussel sprout dihadirkan dengan cheese fondue yang dinikmati dengan keripik jagung ungu yang renyah unik.

Aneka olahan jagung Mexico dibuat sendiri oleh chef Andri sehingga terasa renyah dan gurihnya. Nyaris tak ada bahan yang dibeli jadi, semuanya segar diracik setiap hari.

Carbon, Restoran Amerika Latin yang Autentik Unik di JakartaCarbon, Restoran Amerika Latin yang Autentik Unik di Jakarta Foto: Dok. Lidia Tanod

Kepiting dalam Puff dan Burung Dara Pangang

Dari menu Del Mar atau seafood ada Infladitas de Cangrejo, sajian yang unik. Puff gembung dengan isian daging kepiting dan jagung yang diberi saus guacamole yang creamy. Renyahnya kulit puff dengan isian creamy, perpaduan yang sukses diracik chef Andri.

Sajian unik dari menu De La Tierra, Cordoniz Asada atau burung dara panggang juga tak boleh dilewatkan. Burung dara panggang berbumbu bawang putih yang harum dan disajikan dengan buncis bakar. Aroma smoky dan empuk gurihnya burung dara benar-benar menggoyang lidah.

Penyuka beefsteak masih punya banyak pilihan premium dan aged cut beef. Dari daging sapi wagyu hingga Tokushima dengan berat 200 gram hingga 690 gram. Beefsteak disajikan dengan 2 jenis salsa dengan campuran cabe jalapeno dan habanero yang pedas menngigit.

Carbon, Restoran Amerika Latin yang Autentik Unik di JakartaCarbon, Restoran Amerika Latin yang Autentik Unik di Jakarta Foto: Dok. Lidia Tanod

Creme Brulee Super Creamy

Sajian yang penuh kejutan rasa cocok dibilas dengan dessert andalan di sini. Yang pertama Brulee con Queso. Puding karamel keju ini disajikan dengan taburan gula turbinado atau gula molases yang dipanggang langsung di atas meja. Kepulan aroma 'gula gosong' menambah nikmat brulee yang super creamy ini.

Buat penyuka donat dan churros wajib mengakhir santapan dengan Chuddos. Curros berbentuk donat disajikan hangat dengan dua saus celupan, goat milk cajeta dan saus cokelat champurrado.

Buat foodies Jakarta, Carbon bisa jadi pengalaman santap yang beda dan unik. Menambah wawasan dengan mencicipi hidangan Amerika Latin. Di masa pandemi protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Sangat dianjurkan memesan tempat lebih dulu di nomor : 087777227266.



Simak Video "Bikin Laper: Salmon Miso Soup yang Super Creamy"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com